Pecut Percepatan Vaksinasi, Dinkes KBB Terjunkan Gerai Vaksin di Pintu Tol Padalarang

- Minggu, 10 April 2022 | 06:00 WIB
Inilah Tampilan Gerai Vaksin COVID-19 Mobile Yang Ada di Pintu Tol Padalarang, Bandung Barat. (Bisnisbandung.com/ Algi)
Inilah Tampilan Gerai Vaksin COVID-19 Mobile Yang Ada di Pintu Tol Padalarang, Bandung Barat. (Bisnisbandung.com/ Algi)

Bisnis Bandung - Gerai vaksinasi COVID-19 mobile yang disiagakan di pintu Tol Padalarang, Bandung Barat, diserbu masyarakat dan pelaku perjalanan sejak hari pertama dioperasikan, Jumat (8/4/22) pagi kemarin.

Seorang vaksinator Puskesmas Padalarang yang bertugas di gerai vaksin mobile tersebut, Ira Risnawati mengatakan pada hari pertama, hampir 60 orang sudah divaksinasi dosis 1, 2, dan dosis 3 atau booster.

"Ini baru hari pertama berjalan, sejak pagi sampai siang saja sudah sekitar 60 orang yang divaksinasi. Rata-rata yang divaksinnya ada warga sekitar, pelaku perjalanan, bahkan ada juga yang sedang antre perpanjangan SIM," ujar Ira kepada wartawan di Padalarang, Jumat (8/4/2022) kemarin.

Baca Juga: 3 Café Wajib Untuk Bukber di Bandung

Masyarakat yang hendak dan ingin divaksinasi di gerai vaksinasi mobile ini cukup membawa persyaratan KTP saja.

Dimana gerai vaksinasi mobile di pintu Tol Padalarang tersebut melayani vaksinasi mulai pukul 07.00 sampai 16.00.

"Kita mulai jam 7 pagi sampai jam 4 sore, tinggal bawa KTP saja. Untuk saat ini baru sampai tanggal 17 April, nanti akan diperpanjang lagi sampai lebaran," tutur Ira.

Baca Juga: Hentikan Tren Positif, Timnas U-19 Kalah Telak Lawan Pohang Steelers FC

Ira menjelaskan animo masyarakat yang hendak divaksinasi COVID-19 terutama booster dalam beberapa hari belakangan meningkat drastis dikarenakan menjadi syarat perjalanan mudik Lebaran tahun ini.

"Yang mau divaksinasi booster mulai meningkat, ya karena kan booster menjadi syarat mudik. Jadi kalau yang sudah booster, nantinya tidak disyaratkan antigen atau PCR saat akan melakukan perjalanan mudik," jelas Ira.

Untuk vaksinator yang bertugas ini berasal dari semua puskesmas di wilayah Bandung Barat, dan setiap harinya ada tiga vaksinator yang bertugas di gerai vaksinasi mobile tersebut.

Baca Juga: Ini Cara Yura Yunita Memaknai Pengalaman Spiritual, Kesempurnaan dan Melepas Trauma

"Untuk dosis vaksin yang disiapkan itu untuk pagi sekitar 200 dosis, yang siang sampai sore menyesuaikan, dan di setiap harinya ada 3 orang vaksinator, tapi bergantian dari setiap puskesmas. Jadi dijadwal,"tutup Ira.***

Gerai vaksin mobile ini merupakan salah satu langkah Dinas Kesehatan KBB yang terus memecut capaian vaksinasi COVID-19 untuk dosis 1,2 dan 3 atau booster bagi masyarakat di KBB.***

Editor: Yudhi Prasetyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Garut Diguncang Gempa Magnitudo 4,3

Kamis, 2 Februari 2023 | 12:35 WIB

Jambore Talenta Digital Buka Cakrawala Informatika

Jumat, 16 Desember 2022 | 17:45 WIB
X