Siapakah Capres yang Punya Keunggulan Menurut Penglihatan Calon Pemilih?

- Kamis, 14 Juli 2022 | 14:00 WIB
Illustrasi Capres 2024
Illustrasi Capres 2024

Bisnisbandung.com - Pemilu kurang dari dua tahun wajar bila pencalonan makin seru. Masyarakat calon pemilih sudah sejak awal menajamkan mata dan hatinya apa saja keunggulan para capres itu.

Masing-masing capres, selain memiliki berbagai kendala pasiti memiliki keunggulan. Para calon pemilih, di luar konsituen murni, melihat keunggulan apa saja yang dimiliki para capres tanpa dibebani kepentingan politik.

Sebagian masyarakat Indonesia melihat keunggulan itu secara fisik dan terkenal. Karerna itu pada pemilihan kepala daerah dan anggota legislatif, artis selalu unggul. Masyarakat tidak melihat apakah dia cerdas, punya pengalaman politik, dan sebagainya.

Baca Juga: Nonton Formula E di Sirkuit Ancol, AHY Disambut Akrab Anies Baswedan, Pertanda Pasangan Capres Cawapres 2024?

Tentu saja konsituen atau kader dan simpatisan parpol tifdak melihat keunggulan seperti “selera” masyarakat awam. Mereka sudah menentukan pilihannya sesuai dengan jalur politiknya.

Dari semua capres yang sudah muncul, baru Anies Baswedan yang punya keunggulan di mata masyarakat calon pemilih. Baru kemudian Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Calin pemilih yang tidak punya latar belakang politik berpendapat, Anies Baswedan paling ganteng, berewajah imut-imut, santun, dan cendekiawan. Ia juga punya pengalaman dalam pemerintahan.

Baca Juga: Kata Masinton Pasaribu, Sosok Inilah Penentu Capres dan Cawapres 2024 PDIP

Satu lagi keuntungan bagi Anies, ia lahir di Kuningan, Jawa Barat. Sejak presiden pertama sampai hari ini, belum ada orang Sunda yang jadi presiden. Secara emosional, orang Sunda banyak yang akan mengunggulkan Anies.

Halaman:

Editor: Us Tiarsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Keutamaan Puasa 9 Hari di Bulan Dzulhijjah

Jumat, 8 Juli 2022 | 08:00 WIB

Mengapa Waktu Pelaksanaan Iduladha Berbeda

Selasa, 5 Juli 2022 | 10:07 WIB
X