Deputi Gubernur Bank of England: Runtuhnya FTX Menyoroti Tentang Regulasi Crypto yang Lebih Ketat

- Kamis, 24 November 2022 | 12:00 WIB
Runtuhnya FTX membuat gubernur Bank of England Sir Jon Cunliffe mendesak untuk memperketat tentang regulasi Cryptocurrency  (pexels/John Smith)
Runtuhnya FTX membuat gubernur Bank of England Sir Jon Cunliffe mendesak untuk memperketat tentang regulasi Cryptocurrency (pexels/John Smith)

Bisnisbandung.com - Sir Jon Cunliffe, wakil gubernur Bank of England untuk stabilitas keuangan, membagikan pandangannya tentang jatuhnya pertukaran Cryptocurrency FTX dan perlunya regulasi Crypto yang lebih ketat di acara Warwick Business School pada hari senin kemarin.

Deputi gubernur Bank of England untuk stabilitas keuangan, Sir Jon Cunliffe juga menyoroti bahwa akibat Jatuhnya Cryptocurrency FTX semua pasar Crypto langsung mendapatkan penilaian efek negatif bagi investor-investornya.

Dimana Sir Jon Cunliffe deputi gubernur Bank of England juga mendesak untuk cepat mengembangkan kerangka regulasi Crypto sehingga tidak ada lagi kasus yang terjadi seperti runtuhnya Cryptocurrency FTX.

Baca Juga: Cryptocurrency Genesis Menyangkal Kebangrutan Setelah FTX Runtuh

Mengutip “musim dingin crypto tahun lalu dan ledakan FTX minggu lalu,” Cunliffe merinci: Sementara dunia crypto saat ini tidak cukup besar atau cukup terhubung dengan keuangan arus utama untuk mengancam stabilitas sistem keuangan, hubungannya dengan keuangan arus utama telah berkembang pesat.

Memang diketahui bahwa FTX telah mengajukan kebangkrutan Bab 11 pada tanggal 11 November kemarin, yang berhutang sampai dengan 50 kreditur dengan total terbesarnya hampir $3,1 miliar.

Deputi gubernur Bank of England menambahkan bahwa kegagalan FTX menyoroti perlunya regulator untuk menetapkan kontrol yang lebih ketat secepat mungkin. Mengacu pada industri Crypto.

Baca Juga: Simak! Pandangan Co-founder Ethereum Vitalik Buterin Atas Runtuhnya FTX

Cunliffe menekankan: Kita tidak boleh menunggu sampai besar dan terhubung untuk mengembangkan kerangka peraturan yang diperlukan untuk mencegah kejutan Crypto yang dapat memiliki dampak destabilisasi yang jauh lebih besar.

Halaman:

Editor: Us Tiarsa

Sumber: Bitcoin.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X