Mengenal Sosok Warren Buffet Yang Sukses Bermain Saham

- Selasa, 15 November 2022 | 12:00 WIB
Warren Buffett merupakan salah satu investor sukses bermain saham (twitter/@WarrenBuffett)
Warren Buffett merupakan salah satu investor sukses bermain saham (twitter/@WarrenBuffett)

Bisnisbandung.com - Kita sering bertanya-tanya apakah ada orang yang sukses bermain saham? sebelum anda mengetahui jawaban tersebut sebaiknya anda membaca kisah satu ini yaitu seorang Warren Buffett investor yang terkenal berkat keahliannya pada dunia saham.

Warren Buffett adalah seorang pengusaha, dermawan, dan investor yang sukses bermain saham serta ia sangat dihormati. Ia lahir di Omaha, Nebraska pada tahun 1930.

Sejak berusia sembilan tahun, Warren Buffet sering mengunjungi toko pialang ayahnya, dan dia memetakan kinerja saham, dan ayahnya suka memberinya pandangan awal terhadap pasar saham,sehingga membuat ia sukses bermain saham.

Baca Juga: Simak baik-baik! Strategi Warren Buffett Agar Sukses di Bursa Saham

Warren Buffet membeli saham pertamanya pada usia 11 tahun dan menerbitkan lembar tip pacuan kudanya sendiri pada usia 13 tahun, saat itu ia sangat senang dengan saham pertamanya yang berhasil ia dibeli.

Singkat cerita Warren Buffett lulus dari Universitas Nebraska dengan gelar sarjana. Setelah lulus dari Universitas Columbia pada tahun 1951, ia memperoleh gelar master di bidang ekonomi.

Warren Buffett adalah ketua Berkshire Hathaway dan pemegang saham terbesarnya. Sejak 1965, grup investasi tersebut telah menghasilkan peningkatan nilai pasar tahunan gabungan sebesar 20%. Aset perusahaan termasuk Geico, Clayton Homes, Dairy Queen, Coca-Cola, dan American Express yang berbasis di Omaha, Nebraska.

Baca Juga: Nubank yang didukung Oleh Warren Buffet Kini Memfasilitasi Trading Crypto untuk 54 Juta Nasabah

Saat ini Warren Buffett masih termasuk jajaran orang terkaya di dunia saat ini, yang berada di peringkat kedelapan dalam daftar Forbes 400 tahun 2021 dan kelima dalam daftar miliarder 2022 Forbes.

Halaman:

Editor: Ahmad Farizal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mageran? 5 Cara Biar Dapet Duit Sambil Tiduran

Jumat, 27 Januari 2023 | 20:30 WIB

Heboh Microsoft PHK 10.000 karyawan, Ini Penyebabnya

Sabtu, 21 Januari 2023 | 06:30 WIB
X