Gawat ! 70% Lebih Warga Negara El Salvador mengatakan Strategi Negara Membeli Bitcoin (BTC) Gagal

- Sabtu, 22 Oktober 2022 | 19:51 WIB
El Salvador merupakan negara pertama yang melegalkan Bitcoin (BTC) sebagai alat pembayaran. (Pexels)
El Salvador merupakan negara pertama yang melegalkan Bitcoin (BTC) sebagai alat pembayaran. (Pexels)

Bisnis Bandung - Diketahui bahwa Negara El Salvador merupakan negara yang menyambut baik kedatangan crypto dan sebagai negara pertama yang meresmikan Bitcoin (BTC) sebagai alat pembayaran yang sah di negaranya. 

Menurut survey yang dilakukan oleh University of Central America (UCA ) Tepat di atas tiga perempat orang Negara El Salvador yang disurvei dilaporkan melihat adopsi bitcoin (BTC) sebagai bentuk kegagalan.

Seperti yang dilaporkan oleh Barron's, 77% suara yang terdapat di negara El Salvador  menganggap adopsi Bitcoin (BTC) sebagai alat pembayaran yang sah pada tahun 2021, di samping dolar, "telah gagal."

Baca Juga: Alasan Kenapa Kucing Punya Hobi Tidur, Nomor 6 Sering Kita Lihat

Pada tahun 2022 menurut survey sekitar 75,6% suara dari rakyat negara El Salvador  mengatakan mereka belum pernah menggunakan crypto sama sekali sebagai alat transaksi.

Rektor UCA Andreu Oliva, mengomentari hasil penelitian, dikutip mengatakan bahwa “Bitcoin adalah tindakan pemerintah yang paling tidak populer, paling dikritik dan paling tidak disukai.”

Dari hasil Studi UCA juga menemukan bahwa 77% orang Salvador berpikir bahwa Presiden Nayib Bukele "tidak boleh terus menghabiskan uang publik untuk membeli Bitcoin."

Pada bulan Juli tahun ini, Bukele mengumumkan bahwa Negara El Salvador telah membeli sekitar BTC 80 dengan harga USD 19.000 per koin. 

Tampaknya Bukele telah mengkonfirmasi pembelian beberapa  BTC, dan hingga saat ini negara El Salvador mempunyai 2.381 BTC , yang telah menghabiskan hampir $105 juta dana publik dalam prosesnya pembeliannya.

Baca Juga: Resesi di Depan Mata?, Simak Pendapat Bank of America dan JP Morgan Tentang Ekonomi Amerika Serikat

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Sumber: cryptonews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mageran? 5 Cara Biar Dapet Duit Sambil Tiduran

Jumat, 27 Januari 2023 | 20:30 WIB
X