Lebaran Usai, Lemak di Tubuh Malah Bertambah? Atasi dengan Olahraga Ini

- Senin, 9 Mei 2022 | 20:00 WIB
Olahraga ini bisa membakar lemak dan kalori yang berlebih dalam tubuh. (Pixabay)
Olahraga ini bisa membakar lemak dan kalori yang berlebih dalam tubuh. (Pixabay)

Bisnis Bandung - Perayaan Hari Raya Idul Fitri atau Hari lebaran telah terlewati, namun berat badan anda malah bertambah?tidak bisa dipungkiri memang perayaan hari lebaran banyak sekali menyajikan beragam makanan dan minuman yang memanjakan perut, mulai dari ketupat ayam, gulai, rendang, minuman yang manis manis yang tentu saja sangat sayang untuk dilewatkan.

Namun dengan adanya berbagai macam makanan dan minuman yang tentu saja mengandung banyak kalori dan lemak akan mengakibatkan penimbunan pada tubuh anda, sehingga selepas hari lebaran biasanya banyak yang mengeluhkan terjadinya kenaikan berat badan.

Dikutip Bisnisbandung.com dari beardindonesia, tentang berbagai jenis olah raga yang bisa dilakukan dan sangat baik untuk mengurangi timbunan lemak atau kalori yang berlebih yang ada dalam tubuh anda.

Baca Juga: Tips Kurangi Asupan Kalori setelah Menyantap Makanan saat Lebaran. Nomor Delapan Wajib Kamu Tahu!

Olah raga yang pertama yaitu olahraga Joging, merupakan olahraga yang sangat mudah dan tentu saja biaya murah. Joging bisa anda lakukan dengan berjalan cepat di jalanan komplek sekeliling rumah anda atau juga di lapangan dekat dengan tempat tinggal anda. Olahraga ini juga dapat membakar 550-900 kaloro dalam tubuh anda.

Olahraga yang kedua yang bisa dilakukan adalah berenang, dengan berenang dapat membakar 500-800 kalori dalam tubuh anda. Berenang juga merupakan salah satu olahraga terbaik guna membentuk sendi dan bentuk tubuh yang ideal.

Olahraga yang ketiga yang bisa dilakukan adalah olahraga lompat tali, meski sangat terlihat sederhana, lompat tali juga sangat efektif karena membuat seluruh tubuh bergerak. Dengan begitu bisa membakar kalori 700-1100 dalam tubuh anda. Dengan melakukan olahraga ini, anda dituntut untuk bisa berkoordinasi antara mata dan tangan.

Baca Juga: Cara Mudah Memenuhi Kebutuhan Cairan Tubuh Sehari-Hari

Yang keempat adalah olahraga lari, berbeda dengan jogging dan jalan kaki, lari akan menuntut kecepatan kaki anda. Dengan berlari, kalori yang akan dibakar pun akan semakin besar. Olahraga ini dapat membakar 900-1500 kalori. Lari pun sangat efektif guna membentuk bagian tubuh anda, mulai dari betis, paha depan hingga perut.

Halaman:

Editor: Yudhi Prasetyo

Sumber: beardindonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Episode 6 She-Hulk, ini villain utama yang akan dihadapi

Senin, 26 September 2022 | 17:00 WIB

3 Cara Paling Mudah Mengatasi Patah Hati

Jumat, 16 September 2022 | 10:00 WIB

3 Tips Sehat Dalam Bermain Sosial Media

Kamis, 15 September 2022 | 12:00 WIB

5 Cara Memperoleh Penghasilan dari Internet

Sabtu, 10 September 2022 | 12:00 WIB
X