Cara Mudah Memenuhi Kebutuhan Cairan Tubuh Sehari-Hari

- Selasa, 26 April 2022 | 16:00 WIB
Ilustrasi Penuhi kebutuhan cairan sehari-hari dengan minum air (Unsplash)
Ilustrasi Penuhi kebutuhan cairan sehari-hari dengan minum air (Unsplash)

Bisnis Bandung - Pada dasarnya, air bertugas untuk menjaga fungsi organ tubuh. Seluruh bagian tubuh termasuk organ, otot, dan persendian membutuhkan cairan. Maka, penting untuk memenuhi kabutuhan cairan tubuh.

Selain itu, memenuhi kebutuhan cairan tubuh mampu mendorong sistem imunitas untuk melawan kuman, baik untuk kesehatan kulit, dan mendinginkan tubuh saat kepanasan.

Yang lebih penting lagi, memenuhi kebutuhan cairan tubuh dapat menurunkan berat badan serta mengurangi resiko batu ginjal.

Tapi, jika minum bukan saah satu kebiasaan favorit Anda, tim bisnisbandung.com telah menyiapkan artikel yang dibahas dalam medicinenet.com tentang beberapa hal yang bisa Anda lakukan.

Ilustrasi Makan semangka berarti menambah cairan tubuh (Unsplash)

Makan Air

Ya, hal ini dapat dilakukan. Malah, kebanyakan orang hampir 20% kebutuhan cairan tubuh sehari-hari dipenuhi dari makanan. Makanan yang mengandung banyak air diantaranya, semangka, mentimun, zukini, dan tomat.

(Unsplash)

Konsumsi Sup

Sup mengandung banyak air dan lebih memiliki rasa dari pada air minum. Selain itu, sup juga mengandung tambahan nutrisi yang didapat dari sayuran dan daging-dagingan yang dicampur ke dalamnya.

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Sumber: Medicinenet.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apakah Anda Wanita Berkelas Simak Faktanya Berikut

Sabtu, 3 Desember 2022 | 15:00 WIB

7 Kebiasaan Pria Yang Bikin Wanita Jatuh Hati

Sabtu, 3 Desember 2022 | 13:00 WIB
X