11 Tanda Awal Kehamilan, Nomor 10 Wajib Diketahui

- Sabtu, 23 April 2022 | 14:32 WIB
Tanda awal kehamilan setiap wanita berbeda-beda (unsplash)
Tanda awal kehamilan setiap wanita berbeda-beda (unsplash)

Bisnis Bandung - Terlambat datang bulan (menstuasi) sering kali menjadi tanda awal kehamilan. Tapi, banyak juga tanda dan gejala lainnya yang mengawali kehamilan.

Tanda awal kehamilan yang agak samar akan terjadi pada minggu pertama, atau beberapa minggu sebelum jadwal datang bulan (menstruasi) tiba. Tapi ingat, tidak semua wanita mengalami gejala atau tanda awal kehamilan yang sama.

Beberapa tanda awal kehamilan yang sering terjadi, sudah tim bisnisbandung.com rangkum dari situs medicinenet.com untuk Anda. Baca dengan seksama dan perhatikan tanda awal kehamilan berikut ini.

1. Telat Datang Bulan

Kebanyakan wanita menyadari bahwa dirinya sedang mengandung adalah saat terlambat datang bulan (menstruasi). Biasanya, wanita menyadari tanda awal kehamilan pada satu hingga dua minggu dari jadwal bulanan.

Tapi, terlambat datang bulan bukan hanya terjadi sebagai tanda awal kehamilan. Kondisi tersebut bisa timbul karena banyak penyebab. Maka, ini bukan tanda awal kehamilan yang pasti.

2. Payudara membengkak dan sakit

Payudara yang membesar dan terasa sakit, yang mirip gejala datang bulan (manstruasi) bisa mengindikasikan tanda awal kehamilan. Pada awal kehamilan, payudara akan terasa berisi dan di sekitar area puting (areola) akan sedikit menghitam.

(unsplash)

Halaman:

Editor: Us Tiarsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Episode 6 She-Hulk, ini villain utama yang akan dihadapi

Senin, 26 September 2022 | 17:00 WIB

3 Cara Paling Mudah Mengatasi Patah Hati

Jumat, 16 September 2022 | 10:00 WIB

3 Tips Sehat Dalam Bermain Sosial Media

Kamis, 15 September 2022 | 12:00 WIB

5 Cara Memperoleh Penghasilan dari Internet

Sabtu, 10 September 2022 | 12:00 WIB
X