Kedatangan Anies Baswedan Ke Kabupaten Bandung Disambut Demontrasi Massa AMKAB

- Minggu, 22 Januari 2023 | 13:08 WIB
Ratusan Massa AMKAB Sambut Kedatangan Anies Baswedan Ke Kabupaten Bandung Dengan Gelar Aksi Demonstrasi. (Bisnisbandung.com/Yuwana Kurniawan)
Ratusan Massa AMKAB Sambut Kedatangan Anies Baswedan Ke Kabupaten Bandung Dengan Gelar Aksi Demonstrasi. (Bisnisbandung.com/Yuwana Kurniawan)

Bisnisbandung.com - Ratusan warga dari Aliansi Masyarakat Kabupaten Bandung (AMKAB) gelar aksi demonstrasi sambut kedatangan Anies Baswedan di wilayah stadion si jalak harupat, Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Minggu ( 22/01/2022 ) pagi.

Massa aksi membentangkan berbagai macam atribut seperti poster dan spanduk, sembari menyuarakan penolakan terhadap aktivitas yang dilakukan oleh Anies Baswedan tersebut.

Koordinator Aksi, Abie Stone mengatakan, aksi tersebut dilakukan secara mendadak. Sehingga yang menghadiri aksi tersebut tidak sebanyak pendukung Anies yang mendatangi lokasi kegiatan.

Baca Juga: 5 Bahasa Tubuh Cewek Ketika Sudah Nyaman Sama Kamu, Nomor 4 Berani Banget ya!

"Ini adalah acara spontan dari kita. Kita mewakili aspirasi dari aliansi masyarakat Kabupaten Bandung," ujar Abie, kepada awak media.

Pihaknya menginginkan situasi pemilu di Kabupaten Bandung bisa berjalan aman dan kondusif. Apalagi saat ini dalam kedatangan Anies merupakan berbau kampanye.

"Kita tahu acara event yang diadakan Anies Baswedan ini kan event jalan sehat. Tapi kita lihat banyak hal-hal yang sudah mengarah terutama atribut partai yang sudah mengarah ke kampanye," katanya.

Abie menginginkan Bawaslu bisa melakukan monitoring dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut. Sehingga bisa memeriksa pelanggarannya.

"Kita juga mempertanyakan pihak Bawaslu untuk bisa mengontrol dan monitoring ini semua. Apakah ini bisa dikategorikan penyalahgunaan atau curi start. Kami juga akan koordinasi dengan pihak Bawaslu terkait permasalahan ini," jelasnya.

Baca Juga: Terungkap, Inilah 7 Ciri Ciri Orang Cerdas Dilihat Dari Wajah

"Kalaupun ternyata ini acara murni jalan kaki yang baik, kita sangat support. Kita juga terimakasih sama pak Anies. Tapi kalau ini ternyata hanya akan dijadikan jalan rencana beliau ke depan, nah ini kami sebagai aliansi yang tidak setuju," tambahnya.

Abie menjelaskan berbagai atribut kampanye tidak seharusnya dilakukan saat ini. Menurutnya hal tersebut merupakan sesuatu yang berlebihan.

"Kita tidak bisa menyatakan ini overlap atau tidak, baru kita melihat tadi ada beberapa kegiatan ini yang memakai baju atribut yang seharusnya bukan saatnya dipakai sekarang. Kalau ini eventnya jalan santai, ya jalan santai aja. Karena kita tadi melihat ada poster Anies juga, ada dari Rajiv juga. Makanya kita anggap ini sudah curi start. Kita akan coba konfirmasi itu ke Bawaslu, untuk bisa melakukan monitoring," terangnya.

Dia menginginkan masyarakat bisa mempunyai pemimpin yang fair. Hal tersebut bisa dilakukan sejak dirinya memperkenalkan ke masyarakat dari awal.

"Fair itu yang dimulai dari awalnya sudah prosesnya benar, pasti ke depannya benar. Kita dari aliansi masyarakat Kabupaten Bandung menginginkan proses Pemilu di 2024 ini berjalan sesuai prosedur," ucapnya.

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X