Masjid Al Kamil ditutup Pengunjung Harap Menahan Diri Untuk Berkunjung

- Rabu, 11 Mei 2022 | 16:16 WIB
Masjid Al Kamil di kawasan wisata Panenjoan Waduk Jatigede, Sumedang (Bisnisbandung.com / Kewoy Guntara)
Masjid Al Kamil di kawasan wisata Panenjoan Waduk Jatigede, Sumedang (Bisnisbandung.com / Kewoy Guntara)



Bisnis Bandung - Meski pembangunannya belum rampung seratus persen namun animo warga masyarakat untuk mengunjungi Masjid Al Kamil di Desa Jemah Kecamatan Jatigede Kabupaten Sumedang sangat tinggi.

Terbukti dari hari lebaran H+2 hingga hari terakhir libur lebaran sekarang warga masyarakat masih terus berdatangan mengunjungi lokasi tersebut.Pihak Pemerintah kabupaten Sumedang dalam hal ini Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menegaskan bahwa hari ini Rabu (11/5/2022) Masjid Al Kamil ditutup sementara.

Ditutupnya Masjid Al Kamil ini tentu mempunyai alasan yang kuat,pasalnya selain masih ada proses pekerjaan yang harus diselesaikan juga ada perbaikan serta perawatan mengenai Masjid Al Kamil ini.Dan yang paling utama alasan penutupan ini,adalah menjaga dan mencegah hal hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan baik pada pekerja maupun pengunjung yang datang kelokasi.

"Ditutup sementara karena sedang dilakukan perbaikan, perapihan dan pemeliharaan. Sehubungan kunjungan warga masyarakat yang luar biasa banyaknya saat libur Lebaran tempo hari. Ada beberapa bagian yang harus diperbaiki karena rusak," kata Bupati Dony Ahmad Munir dalam keterangannya, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga: Percepat Target Vaksinasi, BINDA Jabar Gelar Vaksinasi di Mesjid Raya Provinsi Jawa Barat


Oleh karena itu, Bupati memohon pengertian dari warga yang hendak berkunjung untuk menahan niatnya sampai proses penyelesaian pekerjaan dan pemeliharaan benar benar selesai.

"Kami menyampaikan permohonan maaf untuk sementara tidak bisa dikunjungi. Nanti setelah selesai perbaikan dan perapihan akan dibuka kembali," ujarnya.

Masih dikatakan Bupati, semua itu dilakukan demi keamanan dan kenyamanan warga masyarakat,dan dilokasi masih ada beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan agar kedatangan warga untuk berkunjung kedepannya merasa nyaman dan pekerjaan pun tidak terganggu.

"Kami mohon pengertiannya. Doakan agar cepat selesai dan bisa dikunjungi secepatnya," ucapnya.

Baca Juga: Polresta Bandung Gelar Vaksinasi Jemaah Tarawih Di Mesjid Besar Tiap Kecamatan, Animo Masyarakat Membludak

Di sisi lain, Pemda juga sangat mengapresiasi atas tingginya animo masyarakat untuk melihat langsung bangunan yang menjadi kebanggaan warga Sumedang dan Jawa Barat itu.Selain sebagai tujuan wisata religi,di lokasi ini juga para pengunjung disuguhkan berbagai macam pemandangan indah bentuk struktural dari bagian bagian masjid,baik di luar halaman ataupun didalamnya,serta pengunjung juga bisa melihat luasanya Bendungan Jatigede dari ketinggian serta Menara Kujang Kembar yang sama masih dalam proses penyelesaian. 

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada segenap warga masyarakat Sumedang yang begitu antusias mengunjungi Masjid Al Kamil Jatigede. Luar biasa kunjungan warga Sumedang, bahkan dari luar Sumedang tumplek di sana," ucapnya.

Ia pun meyakini hadirnya Masjid Al-Kamil beserta jembatan dan menara Kujang Sapasang benar-benar menjadi ikon Jatigede dan daya tarik wisata baik lokal, regional, maupun nasional.

"Insyaallah Masjid Al-Kamil dan kawasan Menara Kujang Sapasang ini akan menjadi lanmark dan ikon kebanggaan masyarakat Sumedang khususnya dan Jawa Barat," tuturnya.***

Editor: Us Tiarsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fun Synergy Bandung Cluster, Pererat Silaturahmi Media

Selasa, 29 November 2022 | 09:00 WIB

Sakit Yang dirasa Terobati Dengan Raih Medali Emas

Rabu, 16 November 2022 | 11:00 WIB

Anda Warga Garut, Yuk Dukung Garut Go Internasional

Senin, 14 November 2022 | 21:15 WIB
X