Tekan Harga Minyak Goreng Curah, Polresta Bandung Berikan Layanan Antar Jemput Distribusi Minyak Goreng Curah

- Rabu, 6 April 2022 | 19:01 WIB
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, Dampingi Layanan Antar Jemput Distribusi Minyak Goreng Curah Subsidi di Pasar Sehat Soreang. (bisnisbandung.com/Yuwana Kurniawan)
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, Dampingi Layanan Antar Jemput Distribusi Minyak Goreng Curah Subsidi di Pasar Sehat Soreang. (bisnisbandung.com/Yuwana Kurniawan)

Bisnis Bandung - Masih mahalnya harga minyak goreng curah di pasaran, menjadi perhatian serius Kepolisan Resort Kota Besar Bandung.

Kali ini, Kepolisan Resort Kota Bandung melakukan inovasi yakni memberikan layanan antar jemput distribusi minyak goreng curah subsidi kepada para pedagang di pasar sehat Soreang, Kabupaten Bandung, mulai hari ini, Rabu ( 6/4/2022 ).

Layanan distribusi gratis ini dilakukan dengan cara menyediakan kendaraan dinas truck dalmas atau sabhara yang siaga di wilayah pasar sehat Soreang.

Baca Juga: Mudik Naik Kereta Api? Simak Aturan dan Syarat Terbarunya

Kapolresta Bandung, Kombes Polisi Kusworo Wibowo mengatakan, layanan ini diberikan guna menekan harga minyak goreng curah dipasaran.

"Kami melakukan upaya berdasarkan petunjuk dari Kapolda Jabar, kami coba membantu berkaitan dengan transportasinya yakni mendistribusikan dari agen ke pasar. Kita memangkas titik- titik alur distribusi minyak goreng curah, sehingga harga yang didapat oleh para pedagang bisa semurah mungkin dan harga jual kepada masyarakat pun bisa sesuai dengan HET" ujar Kusworo.

Sebelum memberikan layanan ini, Kepolisian Resort Kota Bandung meninjau terlebih dahulu permasalahan yang terjadi dengan mahalnya harga minyak goreng curah subsidi di pasar Soreang, yang di jual seharga Rp16000 hingga Rp17000 per kilogramnya.

Baca Juga: Jelang Ramadhan Harga Komoditas Cabai Di Sejumlah Pasar di Kota Cimahi Alami Kenaikan

layanan antar jemput distribusi minyak goreng curah di pasar Sehat Soreang. (Bisnisbandung.com/Yuwana Kurniawan)


"Ya jadi untuk di Kabupaten Bandung, harga minyak goreng curah bersubsidi sekitar 16 sampai 17 ribu rupiah per kilogram, berdasarkan hasil pengawasan, panjangnya rantai distribusi menjadi penyebab mahalnya harga yang didapat para pedagang, sehingga pedagang pun menjual kepada masyarakat dengan harga tinggi" ucap Kusworo.

Diharapkan, pemangkasan rantai distribusi minyak goreng curah subsidi dengan menyediakan layanan antar jemput bagi pedagang ini, harga jual minyak goreng curah subsidi dipasaran dapat turun dan mengikuti harga eceran tertinggi (HET) yang telah ditetapkan pemerintah yakni sebesar Rp. 15.500,- per kilogramnya.***

Editor: Yudhi Prasetyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jambore Talenta Digital Buka Cakrawala Informatika

Jumat, 16 Desember 2022 | 17:45 WIB

Fun Synergy Bandung Cluster, Pererat Silaturahmi Media

Selasa, 29 November 2022 | 09:00 WIB
X