Terkejut !! Simak perbandingan Sirkuit MotoGP Mandalika Indonesia dengan Sirkuit Internasional Buddh India

- Jumat, 11 November 2022 | 19:15 WIB
Perbandingan kemegahan Sirkuit Mandalika di Indonesia dengan Sirkuit Internasional Buddh yang berlokasi di India (Tangkapan layar youtube Studio Langit)
Perbandingan kemegahan Sirkuit Mandalika di Indonesia dengan Sirkuit Internasional Buddh yang berlokasi di India (Tangkapan layar youtube Studio Langit)

Bisnisbandung.com - Di awal tahun 2022 kemarin, setelah Sirkuit Mandalika di Indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan MotoGP, Dorna Sports pun merilis pengumuman jika Sirkuit Internasional Buddh akan menjadi tuan rumah di tahun 2023 mendatang.

Dorna Sports mengatakan bahwa negara India sudah boleh menggelar balapan MotoGP . Sirkuit Mandalika dan Sirkuit Internasional Buddh sama-sama termasuk dalam sirkuit standar internasional.

kira-kira apa saja perbedaan dari Sirkuit Mandalika yang berada di Indonesia dengan Sirkuit Internasional Buddh yang berlokasi di India.

Baca Juga: Heboh !! Piala Dunia Qatar 2022 sebentar lagi akan berlangsung, Yuk Simak beberapa tim peserta di grup D

1. Sirkuit Mandalika Indonesia
Warga Indonesia patut berbangga dengan hadirnya Sirkuit Mandalika sebagai lintasan balap MotoGP yang terletak di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Pada awal Tahun 2022 lalu, sirkuit Mandalika sendiri memiliki konsep sirkuit Jalan Raya. artinya ketika trek ini tidak dipakai untuk balapan maka bisa digunakan oleh masyarakat umum untuk jogging dan bersepeda.

Di sisi lain, ruas jalan samping sirkuit dapat digunakan sebagai transportasi umum Mandalika dimiliki oleh perusahaan pengembangan pariwisata Indonesia atau itbc milik negara dan dioperasikan oleh Mandalika Grand Prix Association Mgva.

Baca Juga: Mitos atau fakta !! Kalau Kamu Melihat Serangga Ini di air, berenanglah Menjauh secepatnya

Sirkuit Mandalika dirancang oleh MRT dan dibangun oleh PT PP atau pembangunan Perumahan. layout lintasan tentu saja disponsori oleh Pertamina.

Halaman:

Editor: Alit Suwirya

Sumber: Youtube Studio Langit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Exhibition Perdana Honda WR-V Hadir Di Kota Bandung

Kamis, 24 November 2022 | 10:19 WIB

Motor Listrik ini Cuma 8 Jutaan, Solusi Harga BBM Naik

Minggu, 18 September 2022 | 10:52 WIB

Honda Tambah Dealer Di Cikampek

Kamis, 1 September 2022 | 16:30 WIB
X