Motor Listrik ini Cuma 8 Jutaan, Solusi Harga BBM Naik

- Minggu, 18 September 2022 | 10:52 WIB
Motor Listrik ECGO 2 (YouTube/@OtomotifTV)
Motor Listrik ECGO 2 (YouTube/@OtomotifTV)

Bisnis Bandung - Kenaikan harga bbm membuat banyak dari masyarakat yang keberatan, namun beberapa alternatif pengganti BBM juga ditawarkan.

Salah satunya adalah motor listrik, namun apakah ada motor listrik yang terjangkau bagi kalangan menengah kebawah? Jawabnya ada, motor listik yang hanya 8 juta rupiah dan cocok untuk mobilitas harian di dalam kota.

Motor listrik tersebut adalah ECGO 2. Motor ini merupakan motor buatan Indonesia yang diproduksi oleh PT Green City Trafic (CGT).  

Dilansir dari channel YouTube OtomotifTV, ECGO 2 mampu melaju dengan kecepatan maksimal 60 km/jam dengan jarak tempuh hingga 70 km.

Motor yang di klaim cocok untuk kalangan ibu-ibu dikarenakan bobotnya yang sangat ringan ini memiliki baterai dengan konsep sewa baterai.

Baca Juga: Debut Potter, Chelsea Meraih Hasil Imbang

Iya! Buat kalian yang berminat dengan motor ECGO 2 maka kalian harus menyiapkan dana 95 ribu untuk sewa baterai selama 30 hari atau satu bulan atau 1000 km.

Produsen ECGO 2 tidak mau membebani konsumen dengan biaya baterai yang mahal, karena baterai merupakan komponen yang cukup mahal untuk kendaraan listrik.

“Harga baterai motor ini bisa mencapai 5-6 jutaan” menurut reviewer dari channel OtomotifTV.

ECGO 2 terhubung dengan aplikasi yang dapat mempermudah pengguna untuk top up baterai, mengirim baterai, sewa baterai hingga membeli parts dari ECGO 2.

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Sumber: YouTube Otomotif TV

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Exhibition Perdana Honda WR-V Hadir Di Kota Bandung

Kamis, 24 November 2022 | 10:19 WIB

Motor Listrik ini Cuma 8 Jutaan, Solusi Harga BBM Naik

Minggu, 18 September 2022 | 10:52 WIB

Honda Tambah Dealer Di Cikampek

Kamis, 1 September 2022 | 16:30 WIB
X