Mengenal Eiji Kawashima, Kiper Jepang yang Loyal Meski Tidak Menjadi Pilihan Utama di Piala Dunia Qatar 2022

- Minggu, 4 Desember 2022 | 12:50 WIB
Eiji Kawashima, kiper Jepang yang memiliki beberapa peran di Piala Dunia Qatar 2022 (dok. instagram @eijikawashima01)
Eiji Kawashima, kiper Jepang yang memiliki beberapa peran di Piala Dunia Qatar 2022 (dok. instagram @eijikawashima01)

Bisnisbandung.com - Eiji Kawashima, pemain nomor punggung satu di Piala Dunia Qatar 2022, merupakan salah satu anggota senior di skuad timnas Jepang yang telah melakukan debut internasionalnya pada tahun 2008.

Dua tahun kemudian, Eiji Kawashima tampil sebagai kiper utama untuk Samurai Biru di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan - dan selalu menjadi pilihan sampai Piala Dunia Qatar 2022.

Berbeda dengan Piala Dunia sebelumnya, pada Piala Dunia Qatar 2022 Eiji Kawashima yang selalu menjadi starting XI Jepang pada tiga edisi terakhir Piala Dunia, sekarang hanya No. 1 dalam alokasi jersey dengan Shuichi Gonda saat ini menjadi kiper utama pelatih Hajime Moriyasu.

Baca Juga: Heboh! Temuan Jasad Bayi Mengambang di Kali Krukut, Polisi Sigap Mencari Pelaku

Fakta bahwa pria Strasbourg itu memainkan peran yang berbeda akhir-akhir ini, hal tersebut tidak mengherankan mengingat dia akan berusia 40 tahun pada bulan Maret.

Meskipun begitu dia tetap dalam kondisi prima, dan tidak lagi mendapatkan sepak bola reguler tim utama di level klub seperti yang diharapkan. dari penjaga gawang tim nasional.

Namun, itu tidak berarti Eiji Kawashima belum melakukan perannya untuk tim dalam kampanye yang luar biasa sejauh ini, yang telah membuat mereka mengklaim kemenangan dramatis atas pembangkit tenaga listrik Jerman dan Spanyol untuk mencapai Babak 16 untuk kedua berturut-turut.

Baca Juga: Perusahaan Venture Capital Korea, Daesung Private Equity Mengumumkan Investasi Metaverse Juta

Selalu menampilkan kualitas kepemimpinan yang tenang namun tegas, pengalaman murni dari penduduk asli Saitama membuatnya menjadi sosok yang menenangkan di ruang ganti dan pilar dukungan bagi anggota muda dari kelompok bermain.

Halaman:

Editor: Alit Suwirya

Sumber: ESPN

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Erling Haaland Mencetak Hat-Trick untuk Man City

Senin, 23 Januari 2023 | 15:30 WIB
X