Piala Dunia Qatar 2022, berikut daftar pemain yang menjadi kandidat pemain termahal !!

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:30 WIB
Ilustrasi salah satu pertandigan di Piala Dunia  Qatar 2022 (tangkapan layar youtube Studio Langit)
Ilustrasi salah satu pertandigan di Piala Dunia Qatar 2022 (tangkapan layar youtube Studio Langit)

Bisnisbandung.com - Piala Dunia Qatar 2022 bakal seru dan memiliki daftar pemain yang memliki peforma dan terdapat pemain termahal yang diidolakan fans mereka.

Pada daftar pemain para pemain termahal di Piala Dunia Qatar 2022, pastinya digaji cukup besar dalam pertandingan sepak bola tahun ini.

Pastinya kalian tidak sedikit tahu mana daftar pemain di Piala Dunia Qatar 2022 yang menjadi kandidat pemain termahal pada tahun ini.

Berikut daftar 5 pemain termahal di Piala Dunia Qatar 2022.

Baca Juga: Simak! Inilah Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Mental Anda

1. Neymar Jr

Neymar Jr bergabung dengan Paris Saint-Germain dari FC Barcelona pada musim panas 2017 seharga €222,00 juta. Ini menjadikan Neymar pemain sepak bola termahal sepanjang masa.

Transfer Neymar dari Barcelona ke PSG datang dengan catatan yang agak mengejutkan.

Pemain Brasil itu pernah bermain untuk klub Catalan, memiliki masa depan yang menjanjikan dan telah membentuk trio dengan Lionel Messi dan Luis Suarez, yang sering disebut 'MSN'.

Pada saat penyelesaian, perjanjian kontrak lengkap antara Paris Saint-Germain dan Neymar berjumlah hampir setengah miliar euro – dan ini tetap menjadi transfer sepakbola terbesar sepanjang masa tanpa diragukan lagi.

Bagi penggemar sepak bola, itu adalah bayaran yang sulit dipercaya, kejutan dan langkah kompetitif dan cerdas yang dilakukan oleh PSG yang terus-menerus menargetkan Liga Champions.

Didukung oleh Otoritas Investasi Qatar, PSG telah menjadi klub terkemuka di pasar transfer dan telah terlibat dalam beberapa biaya terbesar yang dibayarkan kepada pemain.

Baca Juga: Apakah Anda Wanita Berkelas Simak Faktanya Berikut

2. Kylian Mbappé

Paris Saint-Germain tidak akan berhenti dengan biaya transfer yang memecahkan rekor yang melibatkan Neymar.

Klub yang berbasis di Paris menarik biaya rekor lain setelah diumumkan penandatanganan Kylian Mbappé dengan pinjaman awal yang menghasilkan kesepakatan permanen senilai € 145,00 juta.

Pada usia 21 tahun, Kylian Mbappé menjadi pesepakbola Prancis termahal dalam sejarah setelah pindah dari Monaco ke Paris Saint-Germain seharga €145,00 juta pada tahun 2018.

Keputusan PSG untuk memercikkan uang sebesar itu pada Kylian dibenarkan. Namun klub Prancis itu menghabiskan 367 juta euro untuk memboyong dua pemain kelas dunia ke Parc des Princes dalam setahun.

Saat ini, Kylian Mbappé adalah salah satu penyerang terbaik di dunia sepak bola, memiliki rasio gol 1,0 per pertandingan dan secara konsisten mencapai angka ganda.

Baca Juga: Ketahui! Ciri-ciri Orang Yang Selalu Bahagia Dalam Menjalankan Hidup

3. Ousmane Dembele

Penampilan kelas dunia Ousmane Dembele di Borussia Dortmund memicu pengakuan internasional, dan klub-klub top seperti FC Barcelona, Real Madrid dan beberapa raksasa Liga Premier dikatakan tertarik.

FC Barcelona membayar €140,00 juta ke Borussia Dortmund untuk Ousmane Dembélé dengan tambahan yang membuat biaya naik menjadi €147 juta.

Dembélé adalah salah satu pemain yang berkembang pesat di tim utama Rennes dan dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo oleh direktur olahraga klub Mikaël Silvestre.

Memang, Ousmane Dembele memiliki awal yang mengesankan untuk karirnya di Bundesliga Jerman bersama Dortmund.

Dia masuk dalam Tim Musim Ini Bundesliga 2017 dan dianugerahi penghargaan Rookie of the Season liga.

Baca Juga: 7 Kebiasaan Pria Yang Bikin Wanita Jatuh Hati

4. Phillipe Coutinho

Penyerang 'Generasi Selanjutnya' Liverpool, Phillipe Coutinho, memilih FC Barcelona setelah terobosan di Liga Premier yang membuatnya meraih Penghargaan Pemain Terbaik Musim Ini dua kali.

Setelah dua tahun di Anfield, Coutinho memutuskan itu adalah keputusan terbaik untuk pindah ke Camp Nou, dan diselesaikan seharga €135,00 juta dengan tambahan yang akan membuatnya naik 20 persen lebih lanjut.

5. João Félix

Menyusul awal yang sensasional untuk karirnya di Liga Primeira Portugal, João Félix melakukan perpindahan besar-besaran dari SL Benfica ke Atlético Madrid seharga €127,20 juta.

Pesepakbola muda Portugal itu mendapat banyak tawaran tetapi memilih liga Spanyol sebagai prioritasnya.

Baca Juga: Kamu Sedang Merasa Kesepian, 5 Hal Cara Atasi Rasa Sesepian Yang Bisa Kamu Lakukan!

Félix, di papan atas Portugal, secara mengejutkan memainkan peran utama dalam mencetak gol yang membantu Benfica memenangkan gelar liga ke-37 mereka di musim pertama dan satu-satunya bersama mereka.

Dia dianugerahi Pemain Muda Terbaik Primeira Liga Tahun Ini dan penghargaan Golden Boy.

Pada usia 19 tahun, João Félix menjadi pemain termuda yang mencetak hat-trick di Liga Eropa UEFA.

Félix kini menjadi pesepakbola termahal Portugal, memecahkan rekor transfer awal Cristiano Ronaldo ke Juventus (Ridwan Hilmy).***

Editor: Alit Suwirya

Sumber: Youtube Studio Langit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Erling Haaland Mencetak Hat-Trick untuk Man City

Senin, 23 Januari 2023 | 15:30 WIB
X