Relaksasi di Alun Alun Cianjur, Menjadi Daya Tarik Unik di Sosial Media

- Jumat, 13 Mei 2022 | 17:00 WIB
Caption foto salah satu landmark alun alun cianjur (cianjurkab.go.id)
Caption foto salah satu landmark alun alun cianjur (cianjurkab.go.id)


Bisnis Bandung - Ruang publik di kota Cianjur bertambah lagi, hal ini seiring dengan diresmikannya Alun Alun kota tersebut oleh presiden RI beberapa waktu lalu. Fungsi Alun Alun di sebuah kota itu sangat banyak, selain sebagai ruang publik, juga jadi ruang sosial, ruang budaya, dan ruang demokrasi.

Alun Alun Cianjur menjadi proyek percontohan nasional tentang bentuk dan fungsi Alun Alun . Setelah diresmikan tempat ini mejadi daya tarik yang luar biasa bagi masyarakat kota Cianjur.
Setiap hari kita bisa melihat warga masyarakat antusias mengahbiskan waktunya di sini, pada umumnya masyarakat mengunjungi kawasan ini di pagi hari, sore hingga malam hari.

Keberadaan Alun Alun ini sangat mudah dijangkau, aksebilitas menuju lokasi sangat bagus tidak sulit untuk menemukan kawasan Alun Alun ini,bahkan bagi para pelancong sekalipun yang datang dari luar kota Cianjur.

Baca Juga: Jembatan Gantung Simpay Asih Siratkan Potensi Wisata Yang Selama Ini Terselubung

Taman yang dibangun dari dana APBD Cianjur itu menjadi pusat kunjungan warga dari berbagai daerah. Di sana ada sejumlah spot foto Instagramable.

Seperti yang diketahui, saat ini tempat-tempat yang memiliki spot foto menarik memang menjadi incaran kaum muda. Beberapa tempat yang bisa dijadikan spot foto antara lain gerbang yang bentuknya sepintas terlihat seperti kubah.

Gedung berwarna hitam itu juga bertuliskan Asmaul Husna. Spot foto berikutnya adalah di depan miniatur Al-Quran raksasa berwarna kuning keemasan.

Bagian belakang miniatur terdapat pemandangan kemegahan Masjid Agung Cianjur. Selain itu, di sekitar miniatur juga terdapat kolam berbentuk lonjong.

Keindahan Alun-Alun Cianjur tak hanya sampai di situ. Di sekitaran alun-alun, terdapat rumput sintetis yang membuat suasana terkesan nyaman dan asri. Ada pula panggung dengan beberapa bangku yang terbuat dari semen.

Halaman:

Editor: Us Tiarsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jepang Buka Kembali Negaranya Untuk Wisatawan

Jumat, 27 Mei 2022 | 15:30 WIB

Fakta Sungai Aaree Di Bern Swiss

Jumat, 27 Mei 2022 | 15:00 WIB

Melancong Ke Kebun Binatang Bandung

Jumat, 13 Mei 2022 | 19:00 WIB

Mendaki Gunung Ikonnya Kota Garut

Selasa, 26 April 2022 | 18:00 WIB

Melestarikan Tradisi di Kampung Naga

Selasa, 26 April 2022 | 15:00 WIB

Mengenal Stasiun Kereta Api Tertinggi di Indonesia

Minggu, 24 April 2022 | 12:00 WIB

Mata Air Sungai Citarum

Sabtu, 23 April 2022 | 10:00 WIB
X