Bersepeda di Kawasan Perbukitan Palintang hingga Bukitunggul

- Sabtu, 23 April 2022 | 07:00 WIB
Track bersepeda jalur di perbukitan Palintang (Irfan Sonjaya)
Track bersepeda jalur di perbukitan Palintang (Irfan Sonjaya)

Bisnis Bandung - Bandung merupakan salah satu destinasi favorit para wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk berlibur. Tak hanya dikenal dengan kota fashion, surga kuliner, dan berbagai taman tematiknya, pesona alamnya pun tak kalah menarik.

Kali ini, Saya berkesempatan untuk mengunjungi kawasan wisata di Bandung Timur. Sejak awal memasuki wilayah ini, pemandangan alam yang hijau pun sudah menyapa.

Kawasan perbukitan ini merupakan jajaran pegunungan Manglayang, Palasari hingga Bukit Tunggul di Kota Bandung. Dengan mengendarai sepeda, Saya memulai untuk menelusuri keindahan alam yang ada di daerah Palintang.

Bersama rekan-rekan dari komunitas penggemar olahraga sepeda, kami pun bersemangat untuk mengitari wilayah ini. jalur yang harus dilalui merupakan jalanan setapak.

Jalur ini masih jarang dipakai oleh para pehobi petualangan, hal ini terlihat dari masih cukup rimbunnya pepohonan di sepanjang jalur.

Sepanjang perjalanan, kami disuguhkan pemandangan yang begitu indah dari kaki bukit tunggul, gunung Manglayang, dan gunung Palasari, udaranya pun masih terbebas dari polusi.

Baca Juga: Legenda Sayembara Empat Putri Cantik di Makam Keramat Marongge

Melahap jalur jalanan setapak dengan sepeda membutuhkan kehati hatian, bila kurang konsentrasi sedikit saja kita bisa jatuh ke semak semak. Beruntung jalur ini relatif datar, sehingga kayuhan sepeda tidak begitu menguras tenaga.

Setengah jam memasuki jalur hutan trek masih mendatar diselingi dengan genangan air sisa hujan semalam.

Dari jalur Palintang ini kami menuju kawasan Legok Nagari, kayuhan sepeda konstan melahap jalur dengan kontur datar ini segera berubah ketika memasuki kawasan Legok Nagari.

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inilah 8 Tips Liburan Hemat dan Terjangkau

Rabu, 28 Desember 2022 | 18:45 WIB

Gunung-gunung di Jawa Barat Yang Menarik Untuk Didaki

Selasa, 1 November 2022 | 10:30 WIB

Deretan Makanan Oleh-Oleh Cianjur, Wajib dicoba

Senin, 31 Oktober 2022 | 07:00 WIB
X