Memuaskan Dahaga Berpetualang di Cilopang Garut

- Minggu, 3 April 2022 | 21:29 WIB
Menikmati keindahan alam dari atas perahu di Cilopang Kabupaten Garut. (Bisnisbandung.com/Irfan Sonjaya)
Menikmati keindahan alam dari atas perahu di Cilopang Kabupaten Garut. (Bisnisbandung.com/Irfan Sonjaya)


Bisnis Bandung - Berkemah bisa jadi opsi yang menarik untuk berwisata di Garut, terutama buat para muda mudi yang tidak keberatan dengan tidur beralaskan matras dan sleeping bag, ditemani angin malam dan langit berbintang atau berkemah bersama keluarga sambil mendekatkan anak dengan alam.

Banyak sekali tempat yang bisa digunakan untuk berkemah di Garut,salah satunya ialah Cilopang Adventure Camp. Berada dilokasi strategis hanya berjarak sekitar 1 KM dari jantung kawasan pusat wisata air panas Cipanas Garut,lokasi tepatnya berada di Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Indonesia.

Aksebilitas menuju lokasi sudah cukup bagus,bila melalui jalur Rancabango kita harus hati hati karena banyak sekali truk pengangkut pasir lalu lalang. Saat ini belum tersedia moda transportasi umum menuju lokasi,namun para pelancong bisa menyewa ojeg milik masyarakat setempat untuk menuju kesana.

Baca Juga: Tradisi Luhur Dalam Pembuatan Kecap Asli Majalengka

Bagi para pelancong yang membawa kendaraan pribadi,seperti telah disinggung diatas,aksebilitas sudah cukup baik,ada dua akses yang bisa ditempuh yaitu lewat Cipanas ataupun lewat Rancabango.

Cilopang adventure camp telah dikelola secara professional,di tempat ini terdapat beberapa paket wisata yang diperuntukan untuk anak anak,remaja serta dewasa.Pihak pengelola menyediakan berbagai wahana outbond dengan para instruktur professional, para pelancong yang ingin menikmati fasilitas outbond tinggal menghubungi pengelola,tarif yang dikenakan sangat terjangkau.

Selain tertarik untuk mencoba fasilitas outbond,para pengunjung yang datang biasanya terpesona dengan keindahan alam di tempat ini. Sebagai informasi tempat ini persis berada di kaki gunung Guntur,salah satu gunung aktif yang ada di Jawa Barat.

Baca Juga: Eksplorasi Wisata Minat Khusus di Tebing Alam

Daya tarik lainnya di kawasan Cilopang ialah adanya danau seluas hampir satu hektar,danau ini terletak tidak jauh dari lokasi berkemah. Danau dengan air kehijau hijauan ini berair sangat jernih,konon menurut masyarakat setempat tidak pernah surut,meskipun kemarau panjang melanda.

Cukup banyak aktivitas yang bisa dilakukan di danau ini biasanya para pelancong menggunakannya untuk berperahu menikmati keindahan alam dari atas perahu.Danau ini menurut masyarakat memiliki kedalaman cukup bervariasi mulai dari empat meter hingga 15 meter.

Halaman:

Editor: Yudhi Prasetyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inilah 8 Tips Liburan Hemat dan Terjangkau

Rabu, 28 Desember 2022 | 18:45 WIB

Gunung-gunung di Jawa Barat Yang Menarik Untuk Didaki

Selasa, 1 November 2022 | 10:30 WIB

Deretan Makanan Oleh-Oleh Cianjur, Wajib dicoba

Senin, 31 Oktober 2022 | 07:00 WIB
X