Covid Berakhir, Bisnis Wisata Petualangan Semakin Cerah

- Selasa, 29 Maret 2022 | 22:05 WIB
Bisnis petualangan akan teru tumbuh dan berkembang serta menjadi sesuatu yang menjanjikan. (Bisnisbandung.com/Irfan Sonjaya)
Bisnis petualangan akan teru tumbuh dan berkembang serta menjadi sesuatu yang menjanjikan. (Bisnisbandung.com/Irfan Sonjaya)

Bisnis Bandung - Keinginan melakukan perjalanan serta melihat hal hal baru merupakan sesuatu yang ada dalam benak manusia.Kegiatan berpetualang inilah yang ditenggarai menjadi penyebab dimasa lalu, bangsa Eropa melakukan berbagai penjelajahan untuk mencari sumber sumber ekonomi baru.

Terdorong oleh keadaan alam kurang menguntungkan serta tidak tersedianya bahan bahan yang dibutuhkan dalam proses produksi menjadikan bangsa bangsa Eropa melakukan eksplorasi keseluruh dunia.

Bahkan bangsa Indonesia berada dalam genggaman kolonialisme hampir 3,5 abad lamanya.Seiring perjalanan waktu kegiatan eksplorasi ini masih terus berlangsung,namun dengan tatanan lebih baik, tidak dalam kerangka koloialisme,tetapi melalui proses investasi.

Baca Juga: Semringah, Panen Raya Padi di Desa Ciparay Kabupaten Bandung, Ada Pembagian Sembako Baraya Rajiv

Indonesia merupakan salah satu tujuan investasi dari beberapa negara,hal ini bisa dimaklumi karena negara ini memiliki sumber daya alam melimpah.

Tidak bisa dipungkiri keinginan untuk berpetualang adalah sesuatu yang telah ada dalam diri manusia sejak mereka diciptakan oleh pencipta.Bentang alam menakjubkan serta eksotis milik Indonesia dikenal sebagai salah satu destinasi favorit untuk berpetualang.

Keadaan ini telah dimanfaatkan oleh para pecandu adrenalin baik itu bangsa Indonesia sendiri maupun bangsa lainnya.Sejak permulaan abad 20 kekayaan flora fauna bangsa ini mengundang para peneliti dari berbagai belahan dunia untuk melakukan penelitian serta eksplorasi.

Baca Juga: Bikin Penasaran, Curug Seke Potensi Wisata Tersembunyi di Sumedang

Setelah Indonesia merdeka keadaan ini semakin menjadi,dengan semakin banyaknya lembaga lembaga pendidikan bermunculan di tanah air.Sesuatu yang tidak bisa dipungkiri ialah kegiatan berpetualang di alam pertama kali tumbuh dan berkembang dilingkungan kampus.

Halaman:

Editor: Yudhi Prasetyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung-gunung di Jawa Barat Yang Menarik Untuk Didaki

Selasa, 1 November 2022 | 10:30 WIB

Deretan Makanan Oleh-Oleh Cianjur, Wajib dicoba

Senin, 31 Oktober 2022 | 07:00 WIB
X