Wajib Dicoba, Lumpia Basah Seafood Kang Apin, Topingnya Terlengkap Se - Indonesia

- Kamis, 24 November 2022 | 11:00 WIB
Produk Lumpia Basah seafood Kang Apin keunggulannya, toping terlengkap se Indonesia, yaitu memiliki 40 toping. (dok: Lumpia Basah Seafood Kang Apin)
Produk Lumpia Basah seafood Kang Apin keunggulannya, toping terlengkap se Indonesia, yaitu memiliki 40 toping. (dok: Lumpia Basah Seafood Kang Apin)

Bisnsibandung.com - Pemilik usaha kuliner Lumpia Basah seafood Kang Apin ini bernama Nurita.S.ST.

Nurita.S.ST mengatakan, awal berdiri usaha kuliner Lumpia Basah seafoilod Kang Apin pada tahun 2021 saat pandemi covid 19 melanda dunia.

"usaha saya dan suami akhirnya gulung tikar akibat pandemi covid yang berkepanjangan sehingga saya dan suami akhirnya memutuskan untuk usaha dari rumah hanya sekedar bertahan hidup, saat itu saya kepikiran membuka usaha kuliner siap saji dengan harga terjangkau, akhirnya saya dan suami memiliki ide bisnis Lumpia Basah seafood Kang Apin dengan berbagai macam toping", ungkap Nurlita S.ST.

Baca Juga: Kerupuk Khas Indonesia ini Paling Enak Dijadikan Lauk Makan dan Camilan

Pemilik usaha kuliner Lumpia Basah seafood Kang Apin ini mengatakan, usaha yang digelutinya saat ini tidak ada kaitan dengan latar belakang pendidikan ataupun latar belakang kelurganya.

"Kemampuan produksi dan pemasaran produk kuliner Lumpia Basah seafood didapat dari Channel Youtube dan dari suami yang memang padai dalam hal pemasaran digital", akunya.

"Bahan baku yang dipakai yaitu sama seperti halnya Lumpia Basah Bandung lainnya yaitu Toge, Bangkwang, telor, Minyak Kelapa dan bumbu bawang, hanya saja kami memiliki varian toping yang banyak seperti cumi, udang, kerang, cikuwa, dumpling, crabstick, cilok, tahu, kerang, ayam, kwetiaw, mie, pangsit, sosis, bakso dan lain-lain".

Baca Juga: Aneka Sambal yang Jarang Diketahui, Sudah Pernah Coba?

"Untuk memproduksi tidak lama untuk 1 porsi Lumpia Basah hanya butuh sekitar 5 menit, dan untuk peracikan bahan baku dasar biasanya kami memerlukan waktu sampai dengan 1 jam, untuk karyawan ada 3 orang"

Halaman:

Editor: Ahmad Farizal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bandrek, Minuman Penghangat Tubuh Dikala Hujan

Senin, 28 November 2022 | 17:45 WIB

Aneka Sambal yang Jarang Diketahui, Sudah Pernah Coba?

Minggu, 13 November 2022 | 08:00 WIB

Aneka Wedang Hangat Khas Indonesia

Kamis, 27 Oktober 2022 | 20:00 WIB

Menikmati Segarnya Es Goyobod Khas Jawa Barat

Kamis, 27 Oktober 2022 | 18:00 WIB

Seledri, Untuk Mencegah Gagal Ginjal Akut

Kamis, 27 Oktober 2022 | 16:00 WIB

Berkenalan dengan Street food India yang populer

Jumat, 21 Oktober 2022 | 19:30 WIB
X