Donat Karakter Lucu, Unik dan Menggemaskan

- Rabu, 13 April 2022 | 16:00 WIB
Siapa sangka kue dengan bentuk bulat dan berlubang di tengah ini bisa dibentuk menjadi karakter-karakter lucu (Bisnisbandung.com / Firman Risnadi)
Siapa sangka kue dengan bentuk bulat dan berlubang di tengah ini bisa dibentuk menjadi karakter-karakter lucu (Bisnisbandung.com / Firman Risnadi)

Bisnis Bandung - Donat merupakan makanan yang sudah ada sejak lama, anda sudah pernah mencobanya? Pasti jawabannya sudah pernah, penggemarnya pun sangat beragam dari mulai anak anak hingga dewasa.


Seperti yang dikutip Bisnis Bandung dari laman Wikipedia, donat adalah makanan yang digoreng, dibuat dari adonan tepung terigu, gula pasir, kuning telur, ragi serta mentega. Yang secara umum berbentuk cincin yang bolong ditengahnya.


Bagi kebanyakan donat yang ada sekarang ini biasanya varian rasa serta toping diatasnya berupa taburan misses, gula halus, coklat, atau kacang mete.

Nah sekarang ini donat tidak melulu berbentuk bulat ditengahnya kosong lalu topinggnya itu itu saja, sekarang ada yang namanya donat karakter.

Baca Juga: Demam Korea, Produk Minuman Khas Korea ini, Nama Minumannya Diambil Dari Group Idol KPOP.


Iya donat karakter sekarang ini banyak digemari oleh anak anak maupun orang dewasa, biasanya diberikan untuk perayaan ulang tahun ataupun perayaan hari jadi yang lainnya.

Dengan karakter donat yang unik, lucu, dan menggemaskan, yang bisa mengikuti perkembangan jaman, tidak salah memang donat karakter menjadi pilihan bagi sebagian penggemar donat.


Seperti halnya yang diutarakan oleh Anna Karningsih Yuliantini, atau yang lebih dikenalnya dengan Anna Domina yang memulai usaha bisnis donat karakternya dari tahun 2018.

Awal mulanya Anna menceritakan adanya request dari temannya yang anaknya sedang berulang tahun, temannya mengatakan kl buat kue ulang tahun seperti kue tart itu sudah biasa, lalu menyarankan kepada dirinya untuk membuat donat yang special dari donat yang biasanya.

Halaman:

Editor: Us Tiarsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X