Kriukkkkk, Pangsit Kejunya Renyah, Diproduksi Tanpa Pengawet dan Pewarna

- Senin, 11 April 2022 | 11:00 WIB
Pangsit Keju renyah gurih tanpa pengawet (dok.Tibra)
Pangsit Keju renyah gurih tanpa pengawet (dok.Tibra)

Bisnis Bandung - Tina Kustina pelaku usaha dibidang kuliner mengungkapkan, ide awal/latar belakang usaha berawal dari coba - coba ingin membuat kerupuk dari nasi yang ada, dan bisa buat kerupuk. Dikonsumsi sendiri ternyata enak, akhirnya mencoba jual dan laku.

Kemudian ide lain muncul, membuat pangsit keju, wingko, cireng dan akhirnya makaroni. Alhamdulillah dari coba - coba, sekarang bisa menambah penghasilan dan bisa membantu ekonomi keluarga. Usahanya berdiri sejak sekitar tahun 2018.

Diakui Tina Kustina, usaha kuliner yang dijalankannya saat ini ada hubungannya dengan latar belakang pendidikan dan keluarga.

Kemampuan produksi dan pemasaran didapat dari otodidak dan sering mengikuti pelatihan pelatihan yang diberikan oleh dinas terkait.

Produk kuliner yang dibuatnya menggunakan bahan bahan lokal yang mudah didapat

Produk - produk kuliner yang dihasilkan tidak membutuhkan waktu yang lama, standar saja. Jumlah tenaga kerja baru 2 orang.

Kelebihan produk kulinernya yakni legalitas sudah lengkap untuk produk pangsit keju dan kerupuk. Kemasan sudah bagus dan menarik untuk pangsit.

Baca Juga: Nikmatnya Sambal Ebi dan Tongkol dengan Olahan Khas Tanpa Pengawet

Menggunakan bahan bahan yang berkualitas, tidak menggunakan pengawet dan pewarna dan rasanya enak.

"Untuk kerupuk dan pangsit keju sudah ada legalitas PIRT, Halal dan SNI bina UMK, sehingga bisa memberikan kepercayaan kepada konsumen terhadao produk kami. UKM kami juga sudah memiliki ijin usaha NIB", klaimnya kepada Bisnis Bandung.

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X