Demam Korea, Produk Minuman Khas Korea ini, Nama Minumannya Diambil Dari Group Idol KPOP.

- Senin, 11 April 2022 | 12:00 WIB
Makanan dan minuman khas Korea yang dijajakan (dok Eumju Signature Korean Drink)
Makanan dan minuman khas Korea yang dijajakan (dok Eumju Signature Korean Drink)

Bisnis Bandung - Ifa Nova Ilmy, pemilik dari "Eumju Signature Korean Drink" menuturkan, awalnya suka sekali nonton drama Korea dan ingin mencoba makanan -makanan yang ada di drama, tapi belum menemukan yang rasanya cocok dengan lidah

"Karena saya sering buat snack Korea dan orang lain juga suka, saya mencoba jual makanan dan minuman khas Korea", ceriita awal usahanya.

Kemampuan produksi dan pemasaran didapat secara otodidak melalui internet dan masih dilakukan secara mandiri dan untuk pemasarannya dilakukan secara offline dan online, sudah mengikuti gofood dan memiliki rating 4.5, klaimnya

Ifa Nova Ilmy mengungkapkan, untuk bahan baku minuman ada yang impor berupa serbuk minuman, selain dari itu masih lokal.

Bahan baku terdiri dari serbuk minuman, selai, sirup, kue beras khas Korea, saus gocujhang, dan lain-lain. Untuk produksinya harus memiliki cita rasa makanan yang baik

Dikatakannya, untuk produksi minuman khas Korean ini tidak lama karena sudah ada bahan - bahan siap pakai, bisa saat itu juga dibuat di outlet. Untuk jumlah tenaga kerja saat ini baru 2 orang.

Baca Juga: Masakan India Ala Bhaiii Sabb Primadona Penikmat Makanan Berempah Budget terbatas

Ifa Nova Ilmy menegaskan, saat ini orang - orang sedang tergila gila dengan segala produk Korea, kami memberikan kebutuhan orang - kebutuhan yang ingin mencoba makanan Korea dan minuman khas Korea dengan cita rasa yang sudah disesuaikan dengan lidah Indonesia, dan nama - nama minuman diambil dari group idol kpop

Untuk saat ini legalitas yang sudah dikantongi yakni baru NIB. Dengan mengantongi legalitas, lebih percaya diri untuk mengembangkan produk - produk.

"Untuk pengaruhnya ke penjualan saat ini belum ada karena masih 1 legalitas, tapi kedepannya apabila sudah ada halal dan BPOM saya yakin akan semakim meningkat terhadap penjualan"

Produk minuman khas Korea dijual dengan kisaran harga Rp 10.000 - Rp 15.000.dalam sebulan omset kami bisa mencapai Rp 3 - Rp 6juta sebulan. Untuk trend nya apabila sedang hujan penjualan cukup menurun karena orang sulit ke outlet.

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X