Heboh Cadangan Emas Bank Sentral Mencapai Level Tertinggi Dalam 47 Tahun Terakhir

- Kamis, 8 Desember 2022 | 11:15 WIB
Ilustrasi emas dimana saat ini tercatat Bank Sentral dunia memiliki cadangan emas tertinggi sejak 1974 (Pixabay/Stevebidmead)
Ilustrasi emas dimana saat ini tercatat Bank Sentral dunia memiliki cadangan emas tertinggi sejak 1974 (Pixabay/Stevebidmead)

Bisnisbandung.com - Mengikuti laporan kuartal ketiga Dewan Emas Dunia (WGC) yang menunjukkan bank sentral membeli emas dalam jumlah rekor, data yang dirilis oleh WGC menunjukkan bahwa Bank Sentral membeli lebih banyak emas selama kuartal keempat tahun 2022.

Statistik menunjukkan bahwa emas yang dipegang oleh Bank Sentral dunia berada pada level tertinggi sejak tahun 1974.

Bank Sentral di seluruh dunia membeli emas dalam jumlah besar dan selama minggu pertama bulan November, laporan World Gold Council (WGC) menunjukkan Bank Sentral membeli emas batangan dalam jumlah yang mencapai rekor.

Baca Juga: Pelajari Baik-Baik! Pertanyaan Ini Sering Ditanyakan Pada Saat Interview Kerja

Data Q3 2022 WGC menunjukkan bahwa Bank Sentral menumpuk hampir 400 ton di Q3, yang merupakan rekor kuartal tertinggi dalam hal pembelian emas.

WGC juga memperhatikan bahwa ada pembeli emas misterius selama kuartal ketiga dan China diduga menjadi pembeli emas rahasia tersebut.

Statistik baru dari WGC, yang diterbitkan setelah laporan Q3 2022, menunjukkan bahwa selama bulan Oktober, Bank Sentral di seluruh dunia memperoleh 31 ton emas.

Bank Sentral Uni Emirat Arab (UEA) membeli emas paling banyak di bulan Oktober, menambah 9 ton emas lagi ke simpanan negara.

Baca Juga: Simak! Bagaimana Cara Membuat Blog Anda Sukses Dan Menguntungkan

Halaman:

Editor: Alit Suwirya

Sumber: Bitcoin.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Heboh Microsoft PHK 10.000 karyawan, Ini Penyebabnya

Sabtu, 21 Januari 2023 | 06:30 WIB
X