Elon Musk Menduga Mantan CEO FTX Sam Bankman-Fried Menyumbang Lebih Dari $1 Miliar untuk Mendukung Demokrat

- Rabu, 7 Desember 2022 | 12:30 WIB
CEO tesla Elon Musk baru ini mengatakan bahwa kemungkinan mantan CEO FTX Sam Bankman-Fried menyumbang lebih dari 1 miliar dollar untuk mendukung kesuksesan partai Demokrat (unsplash/ Kyle Broad)
CEO tesla Elon Musk baru ini mengatakan bahwa kemungkinan mantan CEO FTX Sam Bankman-Fried menyumbang lebih dari 1 miliar dollar untuk mendukung kesuksesan partai Demokrat (unsplash/ Kyle Broad)

Bisnisbandung.com - CEO Tesla dan kepala Twitter Elon Musk percaya bahwa Sam Bankman-Fried (SBF), salah satu pendiri dan mantan CEO dari pertukaran Cryptocurrency FTX yang runtuh, menyumbang lebih dari jumlah yang diungkapkan secara publik untuk mendukung Partai Demokrat dalam pemilihan.

Dimana Elon Musk mengetahui bahwa Sam Bankman-Fried adalah menyumbang donor terbesar kedua untuk Partai Demokrat, setelah miliarder George Soros, dalam siklus pemilu 2021-2022.

Menurut Opensecrets, dia menyumbangkan $39.884.256 kepada Demokrat sebelum FTX meledak dan harus mengajukan kebangkrutan.

Baca Juga: Lakukan 5 Cara Ini Agar Dapat Meningkatkan Skill kamu Dalam Pekerjaan

Pernyataan Elon Musk itu sebagai tanggapan atas komentar di Twitter yang menyatakan bahwa Sam Bankman-Fried CEO FTX telah menyumbang sekitar $40 juta untuk menghindari penjara setelah mencuri lebih dari $10 miliar adalah salah satu perdagangan Pengembalian Investasi (ROI) tertinggi sepanjang masa.

Elon Musk mengklaim bahwa $40 juta hanyalah angka yang diungkapkan secara publik, mencatat bahwa dukungan pemilihan aktual Sam Bankman-Fried dari Partai Demokrat "mungkin" lebih dari $1 miliar. "Uang itu pergi ke suatu tempat, jadi kemana perginya?" cuit bos Tesla itu.

Diperkirakan satu juta pelanggan dan investor kehilangan miliaran dolar dalam kehancuran bursa. FTX saat ini sedang diselidiki karena kesalahan penanganan dana pelanggan.

Sementara sumbangannya kepada Partai Demokrat diketahui publik,Sam Bankman-Fried mengklaim dalam sebuah wawancara bahwa dia juga menyumbangkan jumlah yang sama kepada Partai Republik. Namun, dia mengatakan semua sumbangan Republiknya gelap.

Baca Juga: Simak! Buat Kamu Wanita Apa yang Harus Dilakukan Jika Pasangan Berbicara Dengan Wanita Lain

Halaman:

Editor: Alit Suwirya

Sumber: Bitcoin.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mageran? 5 Cara Biar Dapet Duit Sambil Tiduran

Jumat, 27 Januari 2023 | 20:30 WIB

Heboh Microsoft PHK 10.000 karyawan, Ini Penyebabnya

Sabtu, 21 Januari 2023 | 06:30 WIB
X