Lakukan 5 Cara Ini Agar Dapat Meningkatkan Skill kamu Dalam Pekerjaan

- Rabu, 7 Desember 2022 | 10:00 WIB
Dengan memperbanyak mengikuti sertifikasi dapat meningkatkan skill anda dalam dunia pekerjaan (pexels/ Chevanon Photography)
Dengan memperbanyak mengikuti sertifikasi dapat meningkatkan skill anda dalam dunia pekerjaan (pexels/ Chevanon Photography)

Bisnisbandung.com - PHK baru-baru ini bukan hanya hasil dari ekonomi yang tidak pasti tetapi Mereka juga merupakan hasil dari perubahan pekerjaan yang lebih cepat dari meningkatkan skill karyawan untuk memenuhi kebutuhan bisnis.

Dengan perubahan teknologi yang cepat, termasuk digitalisasi dan otomasi, World Economic Forum memproyeksikan bahwa pada tahun 2027 sekitar 50% dari semua pekerjaan akan membutuhkan perubahan kecepatan atau karyawan harus meningkatkan skill untuk memenuhi kebutuhan industri.

Oleh karena itu, penting untuk meningkatkan skill Anda dan memastikan Anda dapat beradaptasi dengan dinamika kebutuhan pekerjaan saat atau Anda bisa menjadi usang lebih cepat dari yang Anda sadari.

Baca Juga: 5 Penyebab sulit mendapatkan pekerjaan, Nomor 3 pastinya sering kalian abaikan

Ada banyak cara untuk mendidik diri sendiri dan meningkatkan keterampilan tanpa kembali ke gelar sarjana atau pascasarjana tradisional. Berikut adalah lima cara untuk meningkatkan keterampilan tanpa harus kembali ke sekolah:

1.Sertifikasi

Banyak karier menawarkan sertifikasi untuk membuktikan bahwa Anda memiliki pemahaman dasar tentang apa yang dibutuhkan dalam pekerjaan atau penguasaan praktik terbaik di bidang tertentu.

Misalnya, Institut Manajemen Proyek diakui secara global untuk kursus dan sertifikasi PMP untuk manajer proyek.

Product School menawarkan kursus dan sertifikasi manajemen produk. SHRM dan HRCI menawarkan kursus dan ujian untuk mendapatkan sertifikasi SDM.

Halaman:

Editor: Ahmad Farizal

Sumber: hbr.org.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X