Wow, Inflasi di Inggris mencapai 10,1% tertinggi selama 4 Dekade

- Kamis, 20 Oktober 2022 | 20:00 WIB
Akibat dari inflasi biaya hidup dan produksi menjadi lebih tinggi (Pixabay)
Akibat dari inflasi biaya hidup dan produksi menjadi lebih tinggi (Pixabay)

Bisnisbandung.com - Ekonomi Inggris (Inggris Raya)  belum  menunjukkan tanda-tanda yang  baik. Kenaikan harga pangan telah mendorong inflasi Inggris yang kembali ke dua digit.

Sesuai data terbaru dari Kantor Statistik Nasional (ONS) Inggris, IHK (Indeks Harga Konsumen) inflasi naik menjadi 10,1% pada September  dimana 9,9% pada bulan Agustus, inflasi yang terjadi tercatat yang tertinggi dalam empat dekade.

Angka-angka tentang inflasi baru datang tepat setelah Menteri Keuangan Inggris Kwasi Kwarteng diberhentikan dari jabatannya, setelah hanya enam minggu menjabat.

Baca Juga: 5 Contoh Persaingan Tidak Sehat di Tempat Kerja, Jangan Sampai Melakukannya!

Data tersebut meninggalkan target 2% Bank Inggris di, dan memberikan banyak tekanan pada pembuat kebijakan untuk menaikkan suku bunga secara signifikan bulan depan.

Rezim Perdana Menteri Liz Truss telah melihat penurunan melalui  survei  pendapat sebagai akibat dari kompresi terburuk dalam daya beli konsumen dalam beberapa dekade.

Namun, penurunan pasar mendorongnya untuk melakukan beberapa kebijakan yang telah dia terapkan, termasuk pemotongan pajak yang besar dan keringanan untuk tagihan energi rumah tangga.

Baca Juga: Keren, Simak Strategi Raksasa Ritel Walmart Untuk Memfasilitasi Transaksi Crypto

Baru baru ini  mentri keuangan inggris raya Rachel Reeves mengatakan Pemerintah baru menghadapi kritik keras dari partai-partai oposisi. Lebih lanjut, Anggota Parlemen Partai Buruh.

Halaman:

Editor: Alit Suwirya

Sumber: guru.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Heboh Microsoft PHK 10.000 karyawan, Ini Penyebabnya

Sabtu, 21 Januari 2023 | 06:30 WIB
X