Teka Teki Keberadaan Pendiri Crypto Terra Luna Do Kwon dan Aset Senilai 40 Juta USD yang Kini Dibekukan

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 09:51 WIB
Pendiri Crypto Terra Luna saat ini tengah menjadi buronan Internasional (unsplash)
Pendiri Crypto Terra Luna saat ini tengah menjadi buronan Internasional (unsplash)

Bisnisbandung.com - Do Kwon yang merupakan sosok dibalik Crypto Terra Luna kini tengah menjalani proses hukum dari Korea Selatan.

Hal itu terkait kejatuhan Crypto Terra Luna secara mendadak yang dicurigai ada unsur tindak pidana oleh Do Kwon dibalik kejatuhan tersebut.

Pihak berwenang Korea Selatan dilaporkan telah membekukan aset Crypto senilai $40 juta, termasuk Bitcoin, yang diduga milik pendiri Terra Luna, Do Kwon.

Baca Juga: Heboh Solana ($SOL) Diprediksi Dapat Menarik Lebih dari 1 Miliar Pengguna ke Crypto Space

Namun, Kwon membantah bahwa dana miliknya telah dibekukan. “Saya bahkan tidak menggunakan Kucoin dan Okex, tidak punya waktu untuk berdagang, tidak ada dana yang dibekukan,” tegasnya.

Pembekuan aset tersebut dilakukan oleh Jaksa Korea Selatan dikutip dari publikasi Korea News1.

Jurnalis Colin Wu mentweet pada hari Rabu: "Jaksa Korea Selatan telah membekukan aset Crypto senilai $39,66 juta, termasuk BTC, yang dimiliki oleh Do Kwon melalui dua bursa. Do Kwon dan LFG sebelumnya membantah mencoba mentransfer 3.313 BTC mereka setelah mengeluarkan surat perintah penangkapan."

Baca Juga: Canggih, Mastercard Debutkan Alat Pengawasan Blockchain Crypto untuk Bank dan Penerbit Kartu Crypto-Centric

Koin dibekukan di bursa Cryptocurrency Kucoin dan Okx, publikasi tersebut mencatat, menambahkan bahwa kedua platform perdagangan telah sepakat untuk membekukan Crypto Kwon atas permintaan penuntutan.

Halaman:

Editor: Alit Suwirya

Sumber: Bitcoin.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X