Akhirnya Bank of Russia Mulai Menambahkan Aset Digital Seperti Crypto ke Bagan Akun Perbankan

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:35 WIB
Ilustrasi kota St Petersburg di Rusia, Bank Sentral Rusia meluncurkan bagan akun perbankan yang dapat mengakomodir Crypto (Image by Luda Kot from Pixabay )
Ilustrasi kota St Petersburg di Rusia, Bank Sentral Rusia meluncurkan bagan akun perbankan yang dapat mengakomodir Crypto (Image by Luda Kot from Pixabay )

Bisnisbandung.com - Rusia sangat serius tentang penggunaan aset digital Crypto sebagai sarana transaksi khususnya transaksi internasional.

Hal ini terkait sanksi finansial internasional yang diterima oleh Rusia akibat perang dengan Ukraina, membuat penggunaan Crypto menjadi opsi terbaik dalam transaksi internasional saat ini.

Bank Sentral Federasi Rusia (CBR) telah merilis rancangan bagan akun perbankan yang diperbarui untuk tahun depan yang dapat memfasilitasi Crypto.

Baca Juga: Raksasa Gaming Jepang Sega Meluncurkan Game Blockchain Pertama

Mulai dari 2023, pemberi pinjaman Rusia akan diminta untuk memperhitungkan jenis transaksi baru, termasuk aliran rubel digital dan operasi dengan aset keuangan digital (DFA).

Otoritas moneter telah memperluas pengujian mata uang digital bank sentral baru (CBDC) tahun ini dan berharap untuk menguji coba penyelesaian nilai riil pada awal 2023.

Pihak berwenang di Moskow juga bekerja untuk mengatur mata uang digital terdesentralisasi secara lebih komprehensif.

Baca Juga: Pelatih Man City, Pep Guardiola : Erling Haaland Melakukan Apa yang Selalu Dia Lakukan

Undang-undang DFA saat ini sebagian besar mengacu pada koin dan token dengan penerbit tetapi tagihan baru pada Mata Uang Digital bertujuan untuk lebih mencakup Cryptocurrency seperti Bitcoin.

Halaman:

Editor: Alit Suwirya

Sumber: Bitcoin.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Catat! 5 Kesalahan Pemula Dalam Trading Wajib Dihindari

Selasa, 29 November 2022 | 21:45 WIB

Sekarang Waktunya Ekonomi Indonesia Anti Resesi

Sabtu, 26 November 2022 | 17:00 WIB
X