Singapura Mencari Informasi Terperinci dari Perusahaan Crypto Menjelang Regulasi Baru

- Minggu, 28 Agustus 2022 | 10:00 WIB
Jelang adanya regulasi terkait Crypto, otoritas Singapura memberikan kuesioner terkait data perusahaan Crypto (Unsplash)
Jelang adanya regulasi terkait Crypto, otoritas Singapura memberikan kuesioner terkait data perusahaan Crypto (Unsplash)

Bisnis Bandung - Pemerintah Singapura berupaya menyelematkan perekonomian terutama alur pertukaran Crypto di negaranya.

Salah satu upaya terkait ruang Crypto, Otoritas Moneter Singapura ( MAS ) melalui Bank Sentral mengirim "kuesioner granular" terkait data perusahaan Crypto.

Dikutip bisnisbandung.com dari news.bitcoim.com (28/8/2022), regulator telah meminta perusahaan untuk memberikan data mengenai aset Crypto yang mereka pegang

Diantaranya rekanan pinjaman dan pinjaman utama mereka, jumlah yang dipinjamkan dan token teratas yang dipertaruhkan melalui protokol keuangan terdesentralisasi.

Baca Juga: Milad Ke 52, Ponpes Al-Qur'an Al-Falah Gelar Halaqoh Nasional Fiqih Peradaban

Pihak berwenang juga ingin tahu bagaimana pertukaran Crypto disiapkan untuk diluncurkan setelah menerima persetujuan peraturan untuk lebih memahami risiko terkait.

Penyelidikan dilakukan sebelum perubahan yang diharapkan pada peraturan yang mengatur operasi platform ini.

Pada awal Juli, MAS mengatakan bahwa memberlakukan pembatasan tambahan pada perdagangan Cryptocurrency adalah salah satu langkah yang sedang dipertimbangkan.

Managing Director bank Ravi Menon telah mengindikasikan bahwa ruang lingkup peraturan akan diperluas untuk mencakup lebih banyak kegiatan.

Hanya sekitar selusin bisnis Crypto, dari hampir 200 pelamar, sejauh ini telah memperoleh lisensi untuk menyediakan layanan token pembayaran digital di Singapura.

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Sumber: news.bitcoin.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Catat! 5 Kesalahan Pemula Dalam Trading Wajib Dihindari

Selasa, 29 November 2022 | 21:45 WIB

Sekarang Waktunya Ekonomi Indonesia Anti Resesi

Sabtu, 26 November 2022 | 17:00 WIB
X