Charlie Munger Kembali Mengeluarkan Statement Anti-Crypto seperti Bitcoin

- Rabu, 13 Juli 2022 | 17:21 WIB
Charlie Munger kembali mengeluarkan pernyataan yang menentang Cryptocurrency (Pixabay)
Charlie Munger kembali mengeluarkan pernyataan yang menentang Cryptocurrency (Pixabay)

Bisnis Bandung - Wakil Ketua Berkshire Hathaway Charlie Munger yang dikenal sebagai tangan kanan Warren Buffett, memiliki pesan untuk investor yang mempertimbangkan berinvestasi di Cryptocurrency.

“Jangan pernah menyentuhnya,” dia menekankan, menambahkan bahwa setiap orang harus mengikuti teladannya dan menghindari Crypto “seolah-olah itu adalah selokan terbuka, penuh dengan organisme jahat.”

Charlie Munger melontarkan lebih banyak penghinaan pada Cryptocurrency dalam sebuah wawancara dengan The Australian Financial Review, yang diterbitkan Selasa (12/7/2022). Charlie Munger sebelumnya sempat menyebut Crypto Bitcoin sebagai racun tikus dan mengatakan tahun lalu bahwa dia membenci kesuksesan Bitcoin.

Baca Juga: Raksasa Pertambangan Crypto Dikabarkan Terpaksa Menjual 79% Portfolio Bitcoin-nya Untuk Membayar Hutang

“Saya pikir siapa pun yang menjual barang-barang ini adalah delusi atau jahat. Saya tidak akan menyentuh Crypto. Saya tidak tertarik untuk merusak mata uang nasional dunia.” kata Charlie Munger.

Charlie Munger kemudian ditanya saran apa yang akan dia berikan kepada investor lain yang mungkin mempertimbangkan untuk berinvestasi dalam Cryptocurrency.

“Penghindaran total adalah kebijakan yang benar, jangan pernah menyentuhnya (Crypto). Jangan pernah membelinya. Biarkan itu berlalu” jawabnya.

Seperti Buffett, Munger percaya bahwa saham perusahaan penghasil uang riil adalah investasi yang lebih baik. "Saham memiliki kepentingan nyata dalam bisnis nyata," tegasnya.

Sebaliknya, "Crypto adalah investasi dalam hal yang kosong, dan orang yang mencoba menjual Anda investasi dalam hal yang kosong mengatakan, 'Saya memiliki jenis khusus dari kosong yang sulit untuk dibuat lebih banyak jumlahnya'" dia menjelaskan.

Baca Juga: Mengenal Core Scientific, Salah Satu Perusahaan Pertambangan Crypto Bitcoin Terbesar di Dunia

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank Jepang Ini Kepincut Investasi Crypto

Kamis, 22 September 2022 | 10:51 WIB
X