Simak! Menerapkan Gaya Hidup Sehat Dapat Memperpanjang Umur

- Rabu, 23 November 2022 | 13:00 WIB
Dengan menerapkan gaya hidup olahraga yang teratur dan menjaga pola makan akan menjadi lebih sehat dan memperpanjang umur seseorang  (pexels/Nathan Cowley)
Dengan menerapkan gaya hidup olahraga yang teratur dan menjaga pola makan akan menjadi lebih sehat dan memperpanjang umur seseorang (pexels/Nathan Cowley)

Bisnisbandung.com - menerapkan Gaya hidup sehat memungkinkan orang dapat memperpanjang umur, selain memperpanjang umur menerapkan gaya hidup sehat juga penting untuk menjauhkan diri dari berbagai macam penyakit.

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal BMJ, menerapkan gaya hidup sehat dapat menambahkan tiga tahun umur wanita dan pria bertambah enam tahun untuk harapan hidup mereka.

Sebenarnya untuk memulai gaya hidup sehat dan memperpanjang umur, dapat dilakukan dari hal-hal yang terkecil yaitu berolahraga secara teratur, makan makanan yang bergizi, dan mengatur pola tidur yang baik.

Baca Juga: Simak! 6 Tips Sehat Begadang Nonton Piala Dunia 2022

Selain itu, lebih Lebih dari 6 juta orang Amerika berusia 65 tahun ke atas memiliki jenis demensia yang paling umum, Alzheimer, yang belum ada obatnya.

Studi tersebut menemukan bahwa, pada usia 65 tahun, wanita dengan gaya hidup paling sehat memiliki harapan hidup rata-rata sekitar 24 tahun, dibandingkan dengan 21 tahun untuk wanita yang gaya hidupnya dianggap kurang sehat.

Harapan hidup pria dengan gaya hidup paling sehat adalah 23 tahun, dibandingkan 17 tahun untuk pria yang kurang sehat.

Baca Juga: Jantung Sehat? Berikut Hal Yang Perlu Anda Perhatikan Baik - Baik

Temuan tersebut berasal dari penelitian yang melibatkan 2.449 orang berusia 65 tahun ke atas dan bagian dari Proyek Kesehatan dan Penuaan Chicago, yang pertama kali mendaftarkan peserta pada tahun 1993.

Halaman:

Editor: Us Tiarsa

Sumber: washingtonpost.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenali Tanda-tanda Pasanganmu Selingkuh

Selasa, 31 Januari 2023 | 20:00 WIB
X