Terapi Chiropractic Untuk Mengatasi Masalah Kesimetrisan Tulang

- Sabtu, 9 April 2022 | 10:42 WIB
Terapi chiropractic mengatasi berbagai gangguan pada kesimetrisan tulang (Bisnis Bandung / Irfan Sonjaya)
Terapi chiropractic mengatasi berbagai gangguan pada kesimetrisan tulang (Bisnis Bandung / Irfan Sonjaya)

Bisnis Bandung - Dilansir dari laman wikipedia Chiropractic adalah disiplin dan profesi perawatan kesehatan yang menekankan menekankan diagnosis, perawatan, dan pencegahan gangguan mekanik pada sistem muskuloskeletal, khususnya tulang belakang, atas hipotesis bahwa gangguan itu akan mengganggu kesehatan umum melalui sistem saraf.


Terapi chiropractic akhir akhir ini kembali populer setelah marak melalui sosial media, dalam tayangan tersebut seorang publik figur melakukan terapi kepada sesama publik figur ataupun masyarakat biasa.


Sebagai informasi Terapi chiropractic merupakan sebuah tindakan yang dilakukan oleh ahli chiropractic untuk mengatasi berbagai gangguan pada kesimetrisan tulang, dengan tangannya tanpa operasi.

Baca Juga: Jazilul: Harus Melakukan Terapi Kesabaran Risma Suka Marah-marah Di Depan Publik


Melalui tindakan tersebut letak tulang yang tidak simetris akan kembali kepada posisi seharusnya, pengembalian posisi tersebut memudahkan tubuh untuk pulih dengan sendiri dari rasa nyeri serta masalah jaringan ikat lainnya.


Ketidaksimetrisan letak tulang ini tanpa disadari kerap menyulitkan penderita dalam beraktivitas, dalam kasus tertentu bahkan bisa menyebabkan sakit yang parah.


Hal ini tentu saja membutuhkan penanganan karena sangat mengganggu produktivitas seseorang.
Ternyata terapi Chiropractic sudah ada di kota Bandung, sejak beberapa tahun lalu kang Iwan membuka praktek terapi Chiropractic di kawasan jalan Golf raya, Gang Djumyati, kelurahan Cisaranten Wetan, Kota Bandung.


Ditemui ditempat prakteknya Kang Iwan mengatakan beliau membuka praktek setiap hari senin sampai kamis mulai pukul 09:00 - 16:00 Wib, sedangkan hari jumat libur.


Para pasien yang datang pada umumnya memiliki keluhan rasa nyeri terkait dengan posisi tulang yang tidak simetris, ketidaksimetrisan ini terjadi oleh berbagai sebab, mulai dari hal sederhana seperti salah posisi tidur, terlalu sering memainkan handphone juga bisa menyebabkan ketidaknyamanan pada tubuh.

Halaman:

Editor: Us Tiarsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Episode 6 She-Hulk, ini villain utama yang akan dihadapi

Senin, 26 September 2022 | 17:00 WIB

3 Cara Paling Mudah Mengatasi Patah Hati

Jumat, 16 September 2022 | 10:00 WIB

3 Tips Sehat Dalam Bermain Sosial Media

Kamis, 15 September 2022 | 12:00 WIB

5 Cara Memperoleh Penghasilan dari Internet

Sabtu, 10 September 2022 | 12:00 WIB
X