Sakit Yang dirasa Terobati Dengan Raih Medali Emas

- Rabu, 16 November 2022 | 11:00 WIB
M. Iqbal Jaelani Al Quraisy atlet anggar asal Kabupaten Sumedang berhasil meraih medali emas (Bisnisbandung.com / Diki Guntara)
M. Iqbal Jaelani Al Quraisy atlet anggar asal Kabupaten Sumedang berhasil meraih medali emas (Bisnisbandung.com / Diki Guntara)

Bisnisbandung.com - Perjuangan M. Iqbal Jaelani Al Quraisy atau akrab disapa Iqbal ini sungguh luar biasa dan patut diacungi jempol, Atlet Anggar asal Kabupaten Sumedang tersebut berhasil meraih medali emas dan menyandang gelar juara di cabang olah raga anggar.

Iqbal yang berlaga di kelas anggar sabel berhasil menorehkan namanya sebagai Atlet Anggar yang ikut menyumbang medali emas bagi Kabupaten Sumedang.

Sebelum melangkah ke babak final dan meraih medali emas, perjalanan Iqbal dalam olah raga cabang anggar ini sangatlah panjang.

Baca Juga: Bebankan Timnas U-23 Indonesia dengan Raih Medali Emas SEA Games, Bung Harpa: Kamu Jahat!

Selain harus menghadapiu lawan lawannya dari beberapa Kabupaten yang tangguh, Iqbal juga harus bisa fokus menahan rasa sakit yang sebelumnya Ia derita yaitu Typus dan DBD yang menyerangnya seminggu sebelum Ia harus berlaga di ajang Porprov Jawa Barat.

Anak pertama dari pasangan Agus Erdina dan Elis Poniawati ini, sebelumnya diragukan tampil pada kejuaraan anggar tersebut, pasalnya 1 minggu sebelum perlombaan Iqbal terserang typhus dan DBD serta sempat di rawat di RSUD sumedang selama 3 hari.

Namun karena mental juara yang dimilikinya, Ia berusaha untuk cepat sehat dan memaksakan untuk berlaga di arena.

Baca Juga: Dengan Target Medali Emas SEA Games, Penampilan Timnas U-23 Mengecewakan, Kualitas Semakin Jauh dari Vietnam

Selama masa recovery kesehatannya memang kondisi kesehatan Iqbal masih belum pulih benar, tetapi Ia tetap melaksanakan semua pertandingan dengan menahan rasa sakit.

Halaman:

Editor: Ahmad Farizal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Garut Diguncang Gempa Magnitudo 4,3

Kamis, 2 Februari 2023 | 12:35 WIB

Jambore Talenta Digital Buka Cakrawala Informatika

Jumat, 16 Desember 2022 | 17:45 WIB
X