Angka Kemiskinan dan Pengangguran Di Kota Bandung Menurun!! Faktanya ?!

- Kamis, 16 Maret 2023 | 21:10 WIB
Walikota Bandung,  Yana Mulyana mengklaim angka kemiskinan dan pengangguran di Kota Bandung menurun (dok. Bandung.go.id)
Walikota Bandung, Yana Mulyana mengklaim angka kemiskinan dan pengangguran di Kota Bandung menurun (dok. Bandung.go.id)

Bisnisbandung.com — Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengklaim Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tahun 2022 di Kota Bandung naik, angka kemiskinan dan angka pengangguran turun.

Dikatakan Yana Mulayana, Indeks Pembangunan Manusia Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tahun 2022 di Kota Bandung naik sebanyak 0,54 poin dari tahun 2021.

Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tahun 2022 di Kota Bandung (IPM) pada tahun 2022 di Kota Bandung 81,6 poin naik menjadi 82,52 poin, ungkap Yana Mulyana.

Baca Juga: Kalau Udah Gini, Fix Jadi Pria Beruntung! Simak 6 Ciri Wanita Mencintai dengan Tulus, Nomor 5 Bikin Tenang 

Yana Mulyana pun menyatakan, bahkan tidak hanya Indeks Pembangunan Manusia (IPM), angka pengangguran dan angka kemiskinan di Kota Bandung pun semakin menurun.

Diungkapkannya, persentase angka kemiskinan di Kota Bandung pada tahun 2021 berada di angka 4,37 persen, pada tahun 2022 menjadi 4,25 persen.

Yana Mulyana pun mengklaim, tingkat pengangguran terbuka di Kota Bandung juga mengalami penurunan dari sebelumnya 11,45 persen di tahun 2021, pada tahun 2022 menjadi 9,55 persen.

"Selanjutnya, persentase pertumbuhan ekonomi di Kota Bandung. Pertumbuhan ekonomi Kota Bandung pada tahun 2022 mencapai 5,41 persen, meningkat tinggi dibanding tahun 2021 yang berada di angka 3,76 persen," lanjutnya.

Baca Juga: Harga Handphone VIVO Y35 Apakah Terjangkau? Ini Kelebihan dan Kekurangannya 

Klaim tersebut dikemukakan Yana Mulyana pada kegiatan musrenbang.

Walikota Bandung itu berharap musrembang bisa menjadi ikhtiar untuk menyepakati permasalahan, penyelarasan dan klarifikasi kegiatan yang berasal dari musrenbang kelurahan dan kecamatan.

Sebab, menurut Yana Mulyana perencanaan, pengendalian, dan evaluasi rencana pembangunan daerah harus sesuai dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Selain Sentuhan Manis, Inilah 8 Ciri Bahasa Tubuh Pria Saat Dia Sedang Jatuh Cinta Dan Mengejar Cintamu, Bikin

Musrenbang ini merupakan salah satu tahapan penyusunan RKPD 2024 berdasarkan UU Nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional.***

Halaman:

Editor: Alit Suwirya

Sumber: Bandung.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X