Partai NasDem Hari ini Mendeklarasikan Anies Baswedan Sebagai Calon Presiden (capres) 2024

- Senin, 3 Oktober 2022 | 12:15 WIB
Anies Baswedan resmi mendapat dukungan dari Partai NasDem untuk maju sebagai capres 2024 (dok. instagaram @aniesbaswedan)
Anies Baswedan resmi mendapat dukungan dari Partai NasDem untuk maju sebagai capres 2024 (dok. instagaram @aniesbaswedan)

Bisnisbandung.com - Partai NasDem resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon Presiden (capres) pada pemilu 2024.

Acara deklarasi capres Anies Baswedan tersebut diadakan di Nasdem Tower Jakarta, yang dihadiri oleh Ketua Partai NasDem, Bapak Surya Paloh beserta jajaran DPP Partai NasDem.

Deklarasi capres Anies Baswedan ini lebih cepat dari yang direncanakan sebelumnya pada 10 November 2022, Ketua Partai NasDem Surya Paloh memberikan keterangan tentang percepatan ini.

Baca Juga: Monumen Pancasila Sakti Untuk Mengenang Jasa Pahlawan Revolusi, Bagaimana Sejarah Berdirinya

"Kenapa ada percepatan ya, yang didengar 10 November kenapa hari ini. Saya melihat ini hari baik. Sederhana," kata Surya Paloh.

"NasDem nggak terlalu banyak birokrasinya dalam mengambil keputusan. Musyawarah sebentar dengan temen-temen, bagaimana kalau hari Senin, hari baik tanggal 3 Oktober. Cocok. Jamnya jam berapa katanya. Ada yang bilang jam 1 ada yang bilang jam 10. Saya bilang jam 10 saja. Ini jawaban yang sebenarnya," lanjut Surya Paloh.

Anies Baswedan hadir langsung pada acara ini dengan menggunakan setelan jas berwarna hitam dan langsung masuk ke tempat acara sambil melambaikan tangan ke awak media.

Baca Juga: Hari Pertama Rakerda IA ITB Jawa Barat Sepakati Program Penanggulangan Stunting di Kabupaten Garut

Sebelumnya pada Rakernas Juli 2022, Partai NasDem telah menentukan 3 calon presiden yang akan diusung yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Andika Perkasa.

Halaman:

Editor: Alit Suwirya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siapakah Penghuni Pertama Ibu Kota Nusantara (IKN)?

Jumat, 2 Desember 2022 | 21:00 WIB

Ingin Hemat? Saatnya Beralih Ke Motor Listrik

Senin, 28 November 2022 | 18:00 WIB

IA-ITB Tanggap Darurat Bencana gempa Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 | 21:40 WIB

Meningkatnya Industri Manufaktur Indonesia

Sabtu, 26 November 2022 | 12:00 WIB
X