Singkong Thailand Rasa Manis Legit dan Gurih Cocok untuk Berbuka Puasa

- Rabu, 6 April 2022 | 20:00 WIB
Singkong Thailand Rasa Manis dan Gurih Cocok untuk Berbuka Puasa. (Bisnisbandung.com/Firman Risnadi)
Singkong Thailand Rasa Manis dan Gurih Cocok untuk Berbuka Puasa. (Bisnisbandung.com/Firman Risnadi)

Bisnis Bandung - Singkong adalah jenis umbi umbian yang bayak sekali ditemukan di daerah tempat kita berada. Selain banyak karbohidratnya, Makanan yang dari bahan singkong banyak sekali ditemukan variannya ada yang digoreng seperti singkong goreng, singkong keju, keripik singkong ataupun juga dijadikan makanan khas dari Bandung seperti combro, singkong rebus dan olahan makanan yang lainnya yang berbahan utama dari singkong.                                         

Nah sekarang ada makanan yang lagi nge hits yang berbahan makanan dari singkong yaitu Singkong Thailand. Singkong Thailand ini juga kerap disebut juga dengan thai cassava, yang sesuai dengan namanya olahan yang satu ini berasal dari Negara gajah putih Thailand.

Singkong Thailand berbahan utama singkong ini, di padu padankan dengan lumuran kuah santan yang sangat gurih legit serta manis karena disajikan dengan campuran gula putih didalamnya.

Baca Juga: Makna Toleransi Dalam Penganan Soto Kudus

Cara mengolah singkong cukup memlih singkong segar tidak lembek, lalu dipotong kecil kecil di masukan kedalam wadah berisi rebusan air mendidih dicampur sedikit garam, lalu masukan sedikit daun pandan agar beraroma wangi, tunggu singkongdirasa  matang hingga teksturnya lembut.

Untuk membuat kuahnya cukup tambahkan air , santan, lalu dimasukan kedalam wajan masukan daun pandan dan gula putih secukupnya aduk hingga merata dan tercampur semuanya hingga mendidih. Setelah matang masukan singkong yang sudah direbus kedalam wadah atau cup lumuri dengan kuah santan lalu tambahkan diatasnya toping parutan keju.

Seperti halnya yang di utarakan bu Syaries yang memulai usaha berjualan Singkong Thailand sejak tahun 2019 an, peminat Singkong Thailand semakin hari semakin banyak, hal tersebut ditandai dengan banyaknya pesenan baik itu via online maupun yang datang ke kediamannya langsung.

Baca Juga: Walaupun Diproduksi Tanpa Telur, Kue Kering Canit Ini Rasanya Tetap Renyah dan Enak

Momen ibadah puasa di bulan Ramadhan seperti sekarang ini cemilan khas dari Thailand ini semakin banyak di buru. Menurutnya hampir setiap hari mengolah makanan berbahan dasar singkong tersebut, kalau dipersentase kan dalam satu hari bisa membuat kurang lebih puluhan wadah Singkong Thailand.

Halaman:

Editor: Yudhi Prasetyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Keunggulan Abon Ikan Dapur Inong Yakni Varian Rasanya

Minggu, 15 Januari 2023 | 20:30 WIB

Resep Menu Korokke Yang Lezat Untuk Acara Natal 2022

Sabtu, 24 Desember 2022 | 12:30 WIB

Cemilan Kue Kukus Yang Cocok Untuk Natal 2022

Sabtu, 24 Desember 2022 | 11:30 WIB

2 Resep Donat Yang Sering Dibikin Saat Natal

Jumat, 23 Desember 2022 | 11:00 WIB
X