Perekonomian Tengah Tumbuh, India pun Memiliki 115 Juta Investor Crypto

- Minggu, 28 Agustus 2022 | 13:00 WIB
Ilustrasi Ratusan juta investor Crypto telah menanamkan kepercayaannya ditengah perekonomian India (Unsplash)
Ilustrasi Ratusan juta investor Crypto telah menanamkan kepercayaannya ditengah perekonomian India (Unsplash)

Bisnis Bandung - Meski terjadi penurunan pasar Crypto, India tetap memiliki daya tarik bagi investor.

Terbukti, ratusan juta investor telah menaruh kepercayaan terkait alur pertukaran Crypto di negara tersebut.

Dikutip bisnisbandung.com dari news.bitcoin.com (27/8/2022), pada Selasa (23/8/2022), Cryptocurrency Kucoin menerbitkan laporan tentang ekosistem Cryptocurrency India.

Menampilkan hasil survei, yang dilakukan dari Oktober 2021 hingga Juni 2022, yang digambarkan perusahaan sebagai “penelitian mendalam tentang pengembangan industri blockchain dan ruang Crypto” di India.

Baca Juga: Milad Ke 52, Ponpes Al-Qur'an Al-Falah Gelar Halaqoh Nasional Fiqih Peradaban

Responden survei adalah 2.042 orang dewasa India berusia 18 hingga 60 tahun, perusahaan menjelaskan, menambahkan bahwa 1.541 di antaranya adalah investor Crypto yang mengidentifikasi diri dan 501 adalah konsumen penasaran Crypto, yang tertarik untuk berinvestasi di Crypto dalam enam bulan mendatang.

Mengutip hasil survei, laporan tersebut merinci bahwa per Juni:

Ada sekitar 115 juta investor Crypto di India yang saat ini memegang Crypto atau telah memperdagangkan Crypto dalam enam bulan terakhir, terhitung 15% dari populasi India berusia 18 hingga 60 tahun.

“Ukuran investor Crypto telah melihat pertumbuhan ringan selama beberapa bulan terakhir meskipun berlakunya peraturan pajak baru,” tulis perusahaan itu. “Dengan populasi muda besar yang digerakkan oleh teknologi di negara ini, pengguna internet yang berkembang pesat, dan kemajuan fintech, Crypto sedang menuju adopsi yang lebih besar, menjadikan India sebagai pusat Crypto utama.”

Konferensi PBB tentang Perdagangan dan Pembangunan (UNCTAD) juga baru-baru ini memperkirakan jumlah investor Crypto di India. Dalam sebuah laporan yang diterbitkan pada bulan Juni, organisasi tersebut menyatakan bahwa 7,3% dari total populasi di India memiliki mata uang digital. PBB memperkirakan pada bulan Juli bahwa India memiliki 1,41 miliar orang.

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Sumber: news.bitcoin.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X