Bunga Telang Kaya Akan Antioksidan

- Selasa, 18 Oktober 2022 | 10:07 WIB
Bunga telang tinggi antioksidan (Pixabay )
Bunga telang tinggi antioksidan (Pixabay )

Bisnisbandung.com - Seperti yang dikutip Bisnis Bandung dari laman Healthline, Bunga Telang adalah bahan umum yang ditemukan dalam kosmetik, campuran teh herbal, dan minuman campuran karena warna birunya yang cerah.

Bunga Telang mungkin telah muncul dalam diskusi tentang diet dan kesehatan. Tanaman tersebut baru-baru ini diteliti karena kandungan antioksidan dan kualitas segudang manfaatnya.

Bunga Telang adalah tanaman asli Asia dan juga disebut dengan nama ilmiahnya, Clitoria ternatea. Ini dapat diidentifikasi oleh mekar bunga yang indah dan berwarna biru cerah.

Baca Juga: Bagian dari Kegiatan Belajar Mengajar Siswa, SDIT Bunga Cempaka Kenalkan Manfaat Tanaman Obat

Selain itu, Bunga Telang memiliki banyak antosianin, antioksidan yang memberikan warna khasnya biru cerah keungu unguan.

Karena itu, produsen kosmetik dapat memanfaatkan bunga Telang untuk membuat kosmetik atau sebagai warna alami untuk pakaian, makanan, dan minuman.

Bunga telang sering dikombinasikan dengan bahan-bahan seperti serai, madu, dan lemon untuk membuat teh herbal.

Baca Juga: Tanaman Sorgum Kaya Manfaat, Mencegah Kanker, Kolesterol, dan Menguatkan Jantung

Warna teh bunga telang juga bervariasi seiring dengan perubahan keasamannya. Karakteristik ini membuat bunga telang menjadi komponen yang disukai dalam minuman khusus di kalangan mixologist.

Halaman:

Editor: Ahmad Farizal

Sumber: Healthline

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pasangan Anda Tak Peka? Berikut 4 Rahasia Triknya

Jumat, 27 Januari 2023 | 17:30 WIB
X