Tanaman Kaktus Hias Mini Percantik Ruangan

- Senin, 28 Maret 2022 | 17:10 WIB
Kaktus, tanaman hias mini yang mulai banyak digemari (Firman Risnadi)
Kaktus, tanaman hias mini yang mulai banyak digemari (Firman Risnadi)

Bisnis Bandung - Dikutip Bisnis Bandung dari laman Wikipedia, kaktus atau Ferocatus Pilosus adalah tanaman yang banyak ditemukan di lokasi yang kering seperti gurun.

Tumbuhan berbunga yang termasuk famili Cactaceae ini dapat hidup dalam waktu yang lama meskipun dalam kondisi minim air.

Pada saat ini kaktus sudah mulai banyak dilirik oleh pencinta tanaman hias, berbagai macam bentuk serta warna yang dimiliki kaktus hias mini tersebut sebagai daya tarik tersendiri bagi penggemar tanaman khususnya tanaman kaktus.

Tanaman kaktus yang senantiasa hidup di alam yang berpasir serta panas, seperti halnya di gurun pasir tapi kini tanaman kaktus sudah menjadi tanaman yang bisa ditempatkan di dalam ruangan maupun luar ruangan.

Kaktus yang hidupnya tidak memerlukan air yang banyak sehingga dalam perawatannya pun tidak merepotkan.

Kini tanaman kaktus hias mini sudah banyak berbagai macam ragam dan bentuk serta warnanya.

Baca Juga: Vietnam Springroll, Menu Pilihan Diet Dan Cocok Bagi Anak Yang Tidak Suka Makan Sayur

Salah satunya di Rumah123, ada beberapa jenis kaktus yang dijadikan tanaman hias, di antaranya Kaktus Mickey Mouse yang memiliki bentuk batang seperti telinga tokoh kartun Mickey Mouse

Kaktus Asteria yang berbentuk bulat dengan bintik-bintik pada batangnya, dan Kaktus Golden Barrel yang memiliki duri-duri halus pada tiap ruas batangnya.

Menurut salah seorang petani sekaligus penjual tanaman kaktus hias mini bu Ana,yang telah menjadi petani serta pedagang kaktus selama 20 tahun ini, Penggemar tanaman kaktus hias mini sekarang sudah banyak peminatnya.

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Sumber: Wikipedia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X