Cuaca Buruk, Tangkapan Ikan Nelayan Menurun

- Minggu, 24 Maret 2019 | 06:45 WIB
15662
15662

Cuaca buruk yang menyelimuti pantai selatan palabuhan ratu, kabupaten sukabumi sejak beberapa pekan terakhir, mengakibatkan hasil tangkapan ikan nelayan berkurang, akibatnya, sejumlah nelayan lebih memilih memarkirkan perahu mereka di dermaga.

Sejumlah nelayan di pesisir selatan pantai palabuhan ratu, kabupaten sukabumi, tidak bisa melaut akibat masih terkendala cuaca buruk dan tingginya gelombang, yang mencapai enam meter. Hal itu membuat nelayan  tradisional yang menggunakan perahu kecil enggan melaut. Selain sulit menangkap ikan karena kondisi kapal yang terombang ambing, ombak setinggi empat meter itu bisa membuat kapal kecil terbalik. Kondisi ini sangat membahayakan keselamatan para nelayan, akibatnya pasokan ikan di tempat pelelangan ikan palabuhan ratu menurun.

Herdi salah seorang nelayan mengaku sudah enam hari tidak mendapatkan ikan akibat cuaca buruk tersebut, bahkan dia melaut sampai sejauh dua mil laut. Kondisi itu membuat penghasilannya berkurang, karena sulitnya mendapatkan ikan di laut.

Saat ini, para nelayan lebih memilih memarkirkan perahunya di dermaga, dan memperbaiki alat tangkap ikan yang mulai rusak, akibat cuaca ekstrem tersebut.

 

Budi setiawan, bandung tv.

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Ridwan Kamil Mengapresiasi Dibuatnya AMS Rescue

Minggu, 25 September 2022 | 12:08 WIB

Jelang Rakerda, IA ITB Jabar Gelar Seminar Geothermal

Rabu, 21 September 2022 | 07:51 WIB

HIPMI KBB, Bangkit Solid

Senin, 19 September 2022 | 20:40 WIB

PT KAI Daop 2 Bandung Hadirkan Tarif Promo Merdeka

Jumat, 5 Agustus 2022 | 09:56 WIB
X