Persiapan Timnas Indonesia di Laga Kedua Melawan Curacao, Kemenangan Tetap Jadi Target Utama

- Senin, 26 September 2022 | 21:00 WIB
Persiapan Menjelang laga kedua melawan Curacao (Instagram/@pssi)
Persiapan Menjelang laga kedua melawan Curacao (Instagram/@pssi)

Bisnis Bandung - Timnas Indonesia akan menghadapi kembali Curacao, Selasa (27/9/2022) di stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Pada pertemuan pertama yang berlangsung di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Indonesia berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 3-2. yang dimana dicetak oleh Marc klok, Fachrudin dan Dimas Drajad.

Perlu diperhatikan 3 goal Indonesia berasal dari pemain dengan posisi yang berbeda. pertama Marc Klok pemain yang bermain sebagai jenderal lapangan tengah, kedua Fachrudin pemain lini pertahanan sekaligus kapten Timnas Indonesia, dan yang terakhir Dimas Drajad dari posisi Striker.

Baca Juga: HMI Komisariat Institut Madani Nusantara Sukabumi Adakan Webinar Kemahasiswaan

Sekarang sudah semakin jelas bahwa ada kekompakan antar lini dalam permainan Timnas Indonesia. Mulai dari Lini pertahanan sampai lini depan masing-masing mencetak satu goal.

Permainan kolektif ini yang ditunjukkan dari Timnas Indonesia di pertandingan pertama melawan Curacao, Jadi Timnas Indonesia tidak harus mengandalkan satu bahkan dua pemain agar bisa mencetak goal.

Timnas Indonesia membangun serangan diawali dari lini pertahanan, lalu menyalurkan bola ke lini tengah sebelum melakukan operan untuk pemain depan yang akan mencetak goal.

Saat ini kita jarang melihat para pemain Timnas Indonesia memberikan direct pass, terkecuali memang pemain melihat ada rekannya berdiri di posisi bebas dan bisa memanfaatkan peluang.

Tapi itu hanya sesekali dilakukan oleh Timnas Indonesia, karena Indonesia dibawah asuhan Shin Tae-Yong terkenal dengan umpan dari kaki ke kaki satu rekan ke rekan yang lainnya. sehingga lebih efektif dalam menciptakan peluang.

Baca Juga: Aceh Kembali Diguncang Gempa 6,4 SR, Berikut Pernyataan BMKG

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Sumber: YouTube Bola Bung Binder

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X