Performa Timnas Indonesia Terus Membaik, STY akan Diperpanjang oleh PSSI

- Senin, 26 September 2022 | 20:00 WIB
STY saat di pertandingan FIFA Match Day, Timnas Indonesia vs Curacao (Instagram/@pssi)
STY saat di pertandingan FIFA Match Day, Timnas Indonesia vs Curacao (Instagram/@pssi)

Bisnis Bandung - Pelatih Timnas Indonesia saat ini yakni Shin Tae-Yong mendapatkan apresiasi luar biasa khususnya masyarakat pecinta sepakbola Indonesia.

Seperti diketahui Coach Shin Tae-Yong sudah membawa Timnas Indonesia ke ajang piala Asia tahun 2023. bukan hanya disitu, pelatih kebangsaan Korea Selatan itu juga membawa Timnas Garuda muda U-20 lolos dan berhak tampil di piala Asia Uzbekistan 2023.

Shin Tae-Yong memiliki sisa kontrak 1 tahun sampai event World Cup U-20 2023 Indonesia, dengan prestasi menjadi runner up AFF 2020, Mendali perunggu Sea Games 2021,membawa Indonesia naik 20 peringkat FIFA selama 1 tahun menjabat sebagai pelatih, dan Lolos kejuaraan piala Asia 2023 untuk Timnas Senior dan U-20.

Baca Juga: HMI Komisariat Institut Madani Nusantara Sukabumi Adakan Webinar Kemahasiswaan

Perjalanan Shin Tae-Yong saat ini baru 2 tahun melatih Timnas Garuda Indonesia, sudah melebihi target yang dicapai.

Selain banyak prestasi ditorehkan untuk Timnas Indonesia maupun U-20, pelatih ini juga berhasil membentuk skuat Indonesia dengan sangat baik dari segi fisik tentunya.

Indonesia mempunyai masalah fisik mulai dari kelompok umur U-16 sampai Senior, tetapi Shin Tae-Yong beserta tim fisiknya berhasil membuat para pemain Indonesia memiliki fisik prima selama tampil 90 menit di lapangan.

Awal kedatangannya Shin Tae-Yong sudah berjanji bahwa dia akan membuat fisik pemain Indonesia tidak gampang lelah sampai 90 menit bermain. salah satunya yang dilakukan oleh pelatih tersebut dengan melarang para pemain untuk makan-makanan tidak sehat seperti, makanan berminyak, makanan memiliki kadar gula yang tinggi, ataupun makanan yang bersantan.

Selain dari segi makanan yang dilarang, Shin Tae-Yong juga menerapkan kedisiplinan kepada setiap pemain dengan datang tepat waktu saat menjalani latihan juga tidak boleh memakai sosial media dengan batas tidak wajar.

Baca Juga: Kualitas Pertalite Dinilai Buruk dan Boros, Berikut Tanggapan Warganet

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Sumber: pssi.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X