Menang atas Curacao, Indonesia Naik Peringkat FIFA Geser Yaman

- Minggu, 25 September 2022 | 12:49 WIB
Dimas Drajad menjadi idola baru supporter Indonesia (Instagram/@pssi)
Dimas Drajad menjadi idola baru supporter Indonesia (Instagram/@pssi)

Bisnis Bandung - FIFA Matchday mempertemukan antara tuan rumah Indonesia melawan Curacao yang berlangsung di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. Jawa Barat.

Timnas Garuda Indonesia berhasil memenangkan pertandingan pertamanya atas Curacao dengan skor 3-2, pemain yang mencetak goal yakni Marc Klok, Fachrudin Ariyanto, dan Dimas Drajad.

Indonesia sempat tertinggal terlebih dahulu dari Curacao di menit 8 usai Rangelo Janga berhasil memanfaatkan bola liar yang sebelumnya mengenai tiang gawang yang membuat kiper Indonesia Nadeo Argawinata tidak bisa menjangkau bola tersebut.

Baca Juga: Samsung Galaxy Watch 5 Pro, Smartwatch Terbaik Samsung di tahun 2022

Di menit 18 Timnas Garuda berhasil menyamakan kedudukan usai Marc Klok mencetak goal dengan memanfaatkan Assist Dimas Drajad.

Masuk di menit 22 lemparan jauh yang dilakukan oleh Pratama Arhan juga berhasil disundul oleh bek asal Madura United yakni Fachrudin Ariyanto yang membuat Indonesia unggul 2-1.

Dengan goal ini yang membuat pelatih Curacao tidak menyangka bahwa Assist yang dibuat oleh Pratama Arhan dengan lemparan yang jauh.

Juninho Bacuna menyamakan kedudukan 2-2 di menit 25 dan membuat skor 2-2 usai di babak pertama.

Dimas Drajad mencetak goal kembali untuk Timnas Garuda di menit 56 dengan memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Pratama Arhan sekaligus mengunci kemenangan Timnas Garuda Indonesia dengan skr akhir 3-2

Baca Juga: Tampil Full Team, Inilah Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Curacao

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Sumber: Youtube Cetakgol IDN

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X