DPR RI Setujui Permohonan Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat, Sebentar Lagi Jadi WNI!

- Jumat, 23 September 2022 | 21:00 WIB
Sandy Walsh sebentar lagi akan resmi jadi WNI dan segera perkuat Timnas Indonesia (Instagram/@sandywalsh)
Sandy Walsh sebentar lagi akan resmi jadi WNI dan segera perkuat Timnas Indonesia (Instagram/@sandywalsh)

Bisnis Bandung - Kabar baik terkait proses naturalisasi yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat, DPR RI telah menyetujui permohonan naturalisasi 2 calon pemain Indonesia tersebut.

Sekarang hanya tinggal menunggu surat keputusan dari Presiden Joko Widodo sebelum 2 pemain ini nanti akan mengambil sumpah sebagai warga negara Indonesia.

Saat ini memang 2 pemain ini sangat dibutuhkan oleh Timnas Indonesia, kabar tersebut membuat Shin Tae-Yong lega, karena dia sangat membutuhkan pemain ini untuk menstabilkan koordinasi di lini pertahanan Indonesia khususnya.

Baca Juga: Ratusan Karyawan Startup Shopee di PHK, Ternyata Ini Alasannya!

Agar bisa membuat lini pertahanan Timnas Indonesia Senior semakin lebih rapih dan solid, juga dalam hal membangun serangan. karena kita tahu sejak Indonesia dilatih oleh Coach Shin Tae-Yong, dia juga ingin pemain-pemain yang berada di lini pertahanan berani membangun serangan dari bawah dan tentunya berani memainkan bola.

Ketika para pemain di lini pertahanan bisa memainkan bola dan membangun serangan, tentunya akan memancing para pemain lawan untuk keluar dari posisi mereka dan kemudian bisa memulai passing ke lini tengah ataupun ke depan dengan mengandalkan akurasi passing.

Seperti diketahui pada saat kualifikasi Piala Asia. pada saat melawan Kuwait,Jordania,dan Nepal, ada beberapa gol yang tercipta dengan mengandalkan direct passing dari lini pertahanan.

Skema Shin Tae-Yong menginginkan agar pemain yang diturunkan, mulai dari lini pertahanan sampai lini depan harus berani menguasai bola. dan tentu harus bisa melindungi bola dengan cara melakukan passing satu sama lain.

Baca Juga: Kencang dan Terjangkau ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) Ini Jawabannya!

Dengan demikian timnas Indonesia itu bisa mengatur tempo permainan yang diinginkan. memang saat ini belum 100% permainan Timnas Indonesia kompak. Tetapi dengan kehadiran 2 pemain tersebut diyakini bisa mempengaruhi pemain lain untuk bisa komunikasi di lapangan agar bermain lebih rapih dan terorganisir.

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Sumber: YouTube Bola Bung Binder

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Italia Kirim Inggris ke Liga B UEFA Nations League

Sabtu, 24 September 2022 | 08:39 WIB

Erling Haaland, Si Manusia Rekor!

Minggu, 18 September 2022 | 09:05 WIB

Debut Potter, Chelsea Meraih Hasil Imbang

Jumat, 16 September 2022 | 17:00 WIB
X