Lanjutan UEFA Nations League, Inggris dan Prancis Terancam Degradasi

- Kamis, 22 September 2022 | 15:30 WIB
Inggris dan Prancis diambang degradasi pada lanjutan UEFA Nations League  (dok. @uefa_nations_league22)
Inggris dan Prancis diambang degradasi pada lanjutan UEFA Nations League (dok. @uefa_nations_league22)

Bisnisbandung.com - Pada lanjutan UEFA Nations League yang merupakan jeda internasional terakhir sebelum Piala Dunia, Inggris perlu memetik kemenangan dalam laga melawan Italia dan Jerman untuk menghindari degradasi.

Inggris terancam degradasi ke Liga B UEFA Nations League apabila mengalami kekalahan pada laga melawan Italia sabtu dini hari nanti.

Terdegradasi ke Liga B UEFA Nations League tentu menjadi hal yang memalukan untuk negara yang memiliki liga sepakbola paling populer di dunia tersebut.

Baca Juga: Posisi Simone Inzaghi sebagai pelatih Inter Milan Masih Aman

Pasukan Gareth Southgate mengalami awal yang buruk untuk kampanye Grup 3 Liga Bangsa-Bangsa pada bulan Juni dengan kekalahan mengejutkan 1-0 oleh Hongaria di Budapest, sebelum penalti Harry Kane pada menit ke-88 menyelamatkan satu poin melawan Jerman di Munich dalam pertandingan berikutnya.

Itu diikuti oleh hasil imbang 0-0 dengan Italia empat hari kemudian di Molineux, sebelum mereka sekali lagi kalah di tangan Hongaria dalam kekalahan kandang 4-0, membuat mereka berada di posisi terbawah grup dan tiga poin dari keamanan dengan dua pertandingan tersisa.

The Three Lions selanjutnya melakukan perjalanan untuk menghadapi Italia di San Siro pada hari Jumat, di mana kemenangan adalah mutlak harus dalam upaya mereka untuk menghindari degradasi. Kekalahan akan menurunkan mereka ke Liga B, sementara hasil imbang akan membuat segalanya tetap hidup menjelang pertandingan hari Senin dengan Jerman, meskipun mereka perlu meraih kemenangan besar karena selisih gol yang lebih rendah.

Baca Juga: Inter, Juventus, Roma & AC Milan Kalah Di Serie A Pada Hari Yang Sama Untuk Pertama Kalinya Sejak 1955

 Di tempat lain, juara bertahan Prancis juga menghadapi prospek degradasi jika mereka kalah pada laga melawan Austria jumat dini hari nanti.

Halaman:

Editor: Alit Suwirya

Sumber: Mirror UK

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Italia Kirim Inggris ke Liga B UEFA Nations League

Sabtu, 24 September 2022 | 08:39 WIB

Erling Haaland, Si Manusia Rekor!

Minggu, 18 September 2022 | 09:05 WIB

Debut Potter, Chelsea Meraih Hasil Imbang

Jumat, 16 September 2022 | 17:00 WIB
X