Erling Haaland, Si Manusia Rekor!

- Minggu, 18 September 2022 | 09:05 WIB
Erling Haaland saat perkenalan sebagai pemain Manchester City (Instagram/@mancity)
Erling Haaland saat perkenalan sebagai pemain Manchester City (Instagram/@mancity)

Bisnis Bandung - Gol demi gol dilesatkan oleh Erling Haaland, terakhir tendangan kerasnya membobol gawang Wolves pada lanjutan laga Premier League, Sabtu (17/9/2022) dan membawa kemenangan bagi Manchester City atas Wolverhampton Wanderers 3-0.

Pada laga tersebut Erling Haaland mencetak satu gol dan menjadikannya pemain pertama yang mencetak gol dalam empat pertandingan tandang pertama di Premier League secara berturut-turut.

Erling Haaland mungkin adalah striker terbaik di dunia saat ini, ia terus mencetak gol di laga tandang termasuk saat menghadapi Wolves, sebelumnya ia juga mencetak tiga gol, dilansir oleh sportsmole.co.uk.

Baca Juga: Debut Potter, Chelsea Meraih Hasil Imbang

Dia mencetak dua gol pada debutnya melawan West Ham, sebelum mencetak satu gol melawan Newcastle United dan Aston Villa.

Sejauh ini Erling Haaland sukses membawa Manchester City memuncaki klasemen Premier League, dan secara individu saat ini Haaland menjadi top skor sementara dengan 11 gol, unggul jauh dari striker Fulham, Mitrovic (6 gol) dan bomber Tottenham, Harry Kane (5 gol).

Erling Haaland memang manusia penuh rekor, tidak hanya di level klub namun di level internasional. Berikut ini beberapa rekor yang pernah dicetak oleh Haaland.

Pertama, Erling Haaland merupakan satu-satunya pemain yang berumur di bawah 23 tahun yang mampu mencetak lebih dari 20 gol untuk Timnas Norwegia senior. Ia memecahkan rekor yang sebelumnya dimiliki oleh Joshua King.

Kedua, Erling Haaland menjadi top skor Piala Dunia U-20 yang mampu mencetak 9 gol dalam perhelatan itu dalam 2 dekade terakhir dan menjadi pemain eropa dengan pencetak gol terbanyak di perhelatan tersebut sepanjang masa.

Baca Juga: Kemensos Akan Berikan Dana Bansos! Yuk Cek Sekarang Bantuan Kemensos 2022 dan Daftarkan Segera!

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Sumber: sportsmole.co.uk

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Italia Kirim Inggris ke Liga B UEFA Nations League

Sabtu, 24 September 2022 | 08:39 WIB

Erling Haaland, Si Manusia Rekor!

Minggu, 18 September 2022 | 09:05 WIB

Debut Potter, Chelsea Meraih Hasil Imbang

Jumat, 16 September 2022 | 17:00 WIB
X