Kekuatan Militer Indonesia meningkat, TNI AU terima jet tempur Sukhoi tercanggih dari Rusia

- Selasa, 29 November 2022 | 19:15 WIB
Pesawat sukhoi SU-35 akan diberikan dari Rusia untuk Indonesia sebagai hadiah karena hubungan baik kedua negara tersebut (Tangkapan layar youtube Studio Langit)
Pesawat sukhoi SU-35 akan diberikan dari Rusia untuk Indonesia sebagai hadiah karena hubungan baik kedua negara tersebut (Tangkapan layar youtube Studio Langit)

Bisnisbandung.com - Seperti diketahui bahwa Indonesia akan menerima pesawat jet tempur sukhoi su-35 dari Rusia dalam hal kerja sama

Pesawat jet tempur sukhoi su-35 itu nanti rencananya dikirim karena hubungan kenegaraan antara Rusia dan Indonesia sejauh ini bisa dikatakan berjalan baik dan masih dalam koridor yang tepat.

Hal tersebut menjadikan negara Rusia yang ditakuti oleh dunia dan Indonesia yang disegani di Asean karena Vladimir Putin berencana memberikan pesawat jet tempur sukhoi su-35 baru.

Baca Juga: Terungkap! Inilah Resep Orang Jepang Bisa Berumur Panjang!

Pesawat jet tempur sukhoi su-35 sebenarnya diidentifikasikan dari SU-27 dan merupakan varian Ground Base dari su-33.

Ketika Angkatan Udara Rusia tetap memakai nama SU-27M, Sukhoi mengubah nama pesawat ini menjadi su-35 dengan harapan dapat menarik perhatian konsumen asing.

Armada jet tempur AC 35 ini dikembangkan untuk menandingi pesawat F-15 Eagle dan F-16 Fighting Falcon milik negara Amerika Serikat.

Baca Juga: Singapura mewajibkan bank untuk menahan 5 untuk setiap 0 Bitcoin

Sangat identik dengan su-27 tetapi tidak memakai corner seperti su-33 dan dengan mesin yang lebih bertenaga ditambah sistem FlyWire digital baru.

Halaman:

Editor: Alit Suwirya

Sumber: Youtube Studio Langit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapolri Mengawasi Penggunaan Anggaran Pemda

Kamis, 2 Februari 2023 | 16:15 WIB

Ini Syarat Membuat SIM C1 dan SIM C2

Rabu, 1 Februari 2023 | 19:05 WIB

Ini Penyebab Pelat Nomor RF Tak Lagi Diberlakukan

Rabu, 1 Februari 2023 | 18:05 WIB

Efektifkah Penambahan 70 Kamera ETLE Di Jakarta

Rabu, 1 Februari 2023 | 17:05 WIB
X