Ingin Hemat? Saatnya Beralih Ke Motor Listrik

- Senin, 28 November 2022 | 18:00 WIB
Ilustrasi electric vehicle untuk motor listrik (Pexels/Kindel media)
Ilustrasi electric vehicle untuk motor listrik (Pexels/Kindel media)

Bisnisbandung.com - Arifin Tasrif selaku Menteri Energi dan Sumber daya Mineral (ESDM) melakukan konvoi dengan kendaraan motor listrik beliling Jakarta pada hari Minggu, 20 November 2022. Beliau ditemani oleh Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan dan Kepala Staf Kepresidenan Indonesia Moeldoko.

Saat itu ketiganya sedang ikut meramaikan acara electric vehicle "FUNDAY. Acara ini merupakan sosialisasi penggunaan motor listrik.

Acara akan berlangsung selama 4 minggu dan juga bersamaan dengan Car Free Day (CFD). dalam hal ini pemerintah terus mendorong masyarakat untuk beralih ke Kendaraan motor Listrik Berbasis Baterai atau KBLBB.

Baca Juga: Motor Listrik ini Cuma 8 Jutaan, Solusi Harga BBM Naik

Upaya yang ditempuh untuk mewujudkan KBLBB adalah dengan program konversi yang telah dilakukan sejak satu tahun yang lalu, upaya ini adalah gagasan Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Arifin Tasrif selaku Menteri ESDM menjelaskan, pengunaan kendaraan bermotor roda empat dan roda dua terus meningkat tiap tahunnya, hal ini akan berdampak pada pasokan BBM yang terus meningkat. Inilah yang membuat pemerintah mendorong pemakaian kendaraan listrik harus diperbanyak.

"Pertumbuhan kendaraan berbahan bakar BBM kecenderungannya naik terus, informasi dari Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas), total kendaraan roda dua berbahan bakar BBM itu ada 120 juta unit dan itu kecendrungannya juga naik terus," ungkapnya.

Baca Juga: Wow.. Motor Listrik Laku Rp 2,5 Miliar

"Sementara permintaan BBM-nya semakin tinggi. Maka impor kita makin banyak, subsidi makin besar,"lanjutnya.

Halaman:

Editor: Us Tiarsa

Sumber: indonesia.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapolri Mengawasi Penggunaan Anggaran Pemda

Kamis, 2 Februari 2023 | 16:15 WIB

Ini Syarat Membuat SIM C1 dan SIM C2

Rabu, 1 Februari 2023 | 19:05 WIB

Ini Penyebab Pelat Nomor RF Tak Lagi Diberlakukan

Rabu, 1 Februari 2023 | 18:05 WIB

Efektifkah Penambahan 70 Kamera ETLE Di Jakarta

Rabu, 1 Februari 2023 | 17:05 WIB
X