Cleanspark Memperoleh Fasilitas Penambangan Bitcoin Plug-in-Ready Dengan Kapasitas hingga 86 MW

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:17 WIB
Cleanspark memperluas usaha penambangan Crypto Bitcoin disaat belum pasar Cryptocurrency yang belum sepenuhnya pulih (Pixabay)
Cleanspark memperluas usaha penambangan Crypto Bitcoin disaat belum pasar Cryptocurrency yang belum sepenuhnya pulih (Pixabay)

BisnisBandung.com - Penambangan Crypto Bitcoin saat ini masih menjadi bisnis yang menjanjikan untuk meraup keuntungan ditengah terpaan isu penggunaan energi yang berlebih dalam penambangan Crypto Bitcoin.

Hal ini terlihat dari adanya aksi korporasi perusahaan penambangan Crypto Bitcoin dalam melebarkan sayap usahanya yang tentu saja mempertimbangkan penggunaan energi bersih.

Pada hari Selasa, perusahaan penambangan Bitcoin Cleanspark mengumumkan bahwa mereka mengakuisisi fasilitas penambangan Bitcoin siap pakai yang dapat diskalakan hingga kapasitas 86 megawatt (MW).

Baca Juga: Iran Mengubah Peraturan untuk Mempermudah Akses Penambang Crypto ke Energi Terbarukan

Saat ini, situs yang baru dibuka di Washington, Georgia, memiliki 36 megawatt, yang diharapkan memberi hashrate Cleanspark peningkatan 38% pada kuartal ini.

Setelah Cleanspark Inc. (Nasdaq: CLSK) mengungkapkan bulan lalu bahwa mereka mengakuisisi 1.061 penambang Crypto Bitcoin dengan harga diskon, perusahaan mengumumkan telah mengakuisisi fasilitas baru di Washington, ibu kota Wilkes County, Georgia.

Fasilitas baru ini memiliki kapasitas untuk menampung hingga 86 MW dan Cleanspark membeli fasilitas tersebut seharga $16,2 juta. Perusahaan pertambangan juga membeli 3.400 rig penambangan Antminer S19 seharga $8,9 juta.

Rig Antminer saat ini beroperasi dengan 340 petahash per detik (PH/s) hashpower. “[Cleanspark] akan mengisi sisa 36 MW dengan mesin yang sudah dibayar dan tersedia,” rincian pengumuman Selasa.

Fasilitas baru ini akan menjadi fasilitas penambangan Bitcoin energi bersih ketiga Cleanspark di Georgia. Perusahaan mengatakan bahwa mereka berharap dapat menumbuhkan infrastruktur fasilitas dan memperkuat pekerjaan lokal di wilayah tersebut. Situs ini memanfaatkan sumber energi rendah karbon seperti nuklir, jelas pengumuman Cleanspark.

Halaman:

Editor: Us Tiarsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank Jepang Ini Kepincut Investasi Crypto

Kamis, 22 September 2022 | 10:51 WIB
X